Produktif Berkarya di Zaman Inovatif



17 Agustus kerap kita peringati sebagai hari kemerdekaaan Indonesia. sudah 72 tahun Indonesia merdeka dari tangan penjajah. Merdeka tidak sebatas memiliki arti kebebasan. Lebih dari itu, sebuah bangsa tidak lagi hidup dalam rasa belenggu, ketergantungan dan tidak ada sifat kekang dari siapapun.
Image result for kemerdekaan indonesia saat ini
Kemerdekaan Untuk Indonesia (Google)

Siapa yang tidak ingin merdeka? Tentu semua orang menginginkannya. Merdeka, dalam artian bebas dan memiliki seluruh hak tanpa gangguan siapapun dalam hidupnya. Walau demikian kebebasan kini adalah suatu hal yang mutlak. Setiap orang bisa merasakannya. Tanpa syarat dan tanpa halangan. Seperti kebebasan manusia untuk berkarya di zaman dewasa ini.
Image result for Berkarya dengan teknologi
Berkarya Indonesia (Google)
Baik berbicara tentang manusia, tentu setiap orang lahir dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Adapun suatu kelebihan tidak serta merta menjadikan seseorang istimewa jika ia tidak pandai menggunakan bakat atau kelebihan yang dimilikinya. Pun sebuah kekurangan bukan menjadi suatu alasan untuk mundur atau terbelakang dari kata menang.
Dan apapun bakat yang kita miliki itu adalah sebuah anugerah yang patut diperjuangkan. Contohnya seperti bakat menulis artikel di internet atau membuat website. Bukan hal yang mustahil jika dua kelebihan itu kelak menghasilkan manfaat yang dahsyat, baik secara materi atau non materi.
Setiap orang sudah sepatutnya merasa bersyukur untuk bakat dan kreatifitas yang dimilikinya. Ditambah lagi, pada era globalisasi ini segalanya kian menjadi mungkin. Apa-apa menjadi serba praktis,  menghemat waktu juga tenaga. Bahkan jika kita pandai memanfaatkan kemampuan yang kita punya, itu akan menjadi sumber penghasilan yang  awalnya tak kita duga.
Apalagi didukung dengan kemajuan teknologi yang kini melejit pesat. Bahkan media cetak bersaing ketat dengan media sosial. Akhirnya, tidak hanya teknologi yang makin eksis. Orang-orangnya juga kian hari kian produktif.
Image result for teknologi mutakhir
Teknologi Berkembang Pesat (Google)
Setiap orang mampu menghasilkan sesuatu yang baru. Karya-karya yang semula dinilai mustahil justru menjadi sebuah kemungkinan yang mampu membuat kita berdecak kagum. Tidak mudah memang, hasil yang luar biasa perlu dibayar dengan niat dan kerja cerdas yang ekstra.
 Ditambah lagi di zaman milenium ini segalanya bergerak cepat. Seakan dunia ada dalam satu genggaman. Siapa yang tak menguasai teknologi maka siap-siaplah akan tertinggal oleh arus globalisasi yang kuat.
Dengan dukungan teknologi yang bervarian, setiap orang bebas untuk berkarya, berwirausaha, berbisnis, belajar dan terjun dalam kancah khatulistiwa atau mendunia. Contohnya, satu sentuhan pada layar smart phone mampu membuat seseorang berbisnis, bersapa bahkan bisa menjelajahi seluruh dunia dalam satu waktu.
Belajar Website, Digital Marketing & Desain Grafis di https://www.dumetschool.com/
Dan itu semua karena apa? Teknologi mutakhir dan manusia yang cerdas dalam berpikir. Mengapa demikian? Memang keduanya, teknologi dan kreatifitas dalam berpikir akan mencetak karya yang luar biasa.
Jadi siapapun anda, manfaatkanlah kebebasan dalam berteknologi untuk berkarya seproduktif dan sekreatif mungkin. Sekian, selamat berkarya!

0 comments