Waaw! Ini Dia 7 Fakta Menarik DokterBabe yang Perlu Kamu Tahu



Holla...eh hallo! Salam sehat untuk sahabat Famotiva dan seluruh pembaca budiman dimanapun berada. Seperti salam diawal pembukaan (cailah pembukaan..) Semoga kita semua senantiasa dalam keadaan sehat wal'afiyat. Baik jasmani ataupun rohani. Aamiin. Oke, bicara tentang kesehatan pasti jadi topik yang tiada habisnya nih. Selain menarik, kesehatan pastilah menjadi suatu hal terpenting dalam kehidupan.

Hidup sehat adalah keinginan semua orang.  Semua orang pasti tahu betapa pentingnya pola hidup sehat. Tapi sayang sekali, tidak semua orang menerapkan pola hidup sehat dalam kesehariannya. Di zaman milenium segalanya semakin canggih. Teknologi yang berkembang semakin pesat membuat segalanya kian mudah dan cepat. Termasuk kemudahan dalam akses transportasi, gaya hidup, transaksi, dsb. Mau tidak mau, suka tidak suka banyak hal yang berubah. Dan itu memberikan dampak yang nyata untuk diri kita pribadi.

Zaman dulu, orang tua kita, kakek nenek moyang kita benar-benar menjaga pola hidup sehat. Mereka tahu betapa badan yang sehat adalah aset penting demi terciptanya hidup yang terjaga. Makan terpelihara, gaya hidup terawasi, dan keseharian dijalani dengan penuh kerja keras. 

Berbalik dengan keadaan saat ini. Lihatlah betapa pola hidup yang kurang sehat justru pernah bahkan sering dilakukan. Seperti suka sekali mengonsumsi makanan-minuman instan dan siap saji, merokok, minum alkohol, begadang, jarang berolahraga, suka bermalas-malasan, dsb. Tak heran, jika saat ini penyakit mulai beragam. Dari yang ringan sampai yang berat. Dari yang tak berbahaya sampai yang sangat berbahaya.

Penting sekali bagi kita untuk lebih "melek" tentang pola hidup sehat. Karena pada dasarnya hidup sehat itu mudah. Ngga susah. Tapi pilihan kembali lagi ke diri kita? Mau hidup yang seperti apa?

Nah pastinya kita butuh nih referensi bacaan atau situs-situs yang menyajikan seputar dunia kesehatan kan? Pass banget buat Famotiva  untuk memberberkan berita gembira ini kepada wan kawan. Oke sebelum dilanjut, kalian pasti pernah dengar pepatah ini kan mblo, "tak kenal maka taarufan." Eh salah..Yang bener ini deng, "tak kenal maka tak sayang". 

Kenalkan, namanya  DokterBabe. Jodoh untuk kalian yang butuh: informasi seputar kesehatan, sahabat untuk berbagi wawasan kedokteran, bahkan yang pingin punya dokter pribadi 24 jam. Semuanya komplit di DokterBabe. 

Oke itu baru pembukaan cantiknya, hehe... 
Sekarang waktunya kita meluncur ke bagian inti. 

Cekidot. Langsung aja. Famotiva akan bongkar apa aja sih 7 fakta menarik di DokterBabe yang perlu agan dan sista tahu?

1. Ada konsultasi GRATIS kapanpun dan dimanapun
Jreng, jreng, jreng...

Jujur aja deh denger kata gratis pasti bikin seger kan? hehe. Pasti hampir semua orang suka dengan yang namanya gratis. Saya juga kok. hehe..Nah kalian musti tahu nih kalau konsultasi kesehatan apapun di DokterBabe semuanya gratis tis tis, tanpa terkecuali. Cincay gak sih? Jadi, kalian gak perlu repot-repot make pakaian rapih atau buat janji  dulu dengan dokter untuk konsultasi. Disini, kapanpun dan dimanapun kalian bisa bebas untuk konsultasi.

Terus gimana caranya? Gampang kok, ini dia cara berkonsultasi yang super mudah di DokterBabe.com:
  • Klik website ini https://www.dokterbabe.com/
  • Klik ikon seperti ini di sudut kanan bawah website DokterBabe
  • Isi judul dan pertanyaan konsultasi
  • Kirim konsultasimu dengan menggunakan email (atau akun facebook, twitter, dan google)
  • Klik ikon  dan terkirim
  • Cek email akan ada laporan bahwa konsultasimu telah dikirim ke DokterBabe.com
  • Tunggu beberapa saat jawaban akan dikonfirmasikan lewat akunmu.
Nah gampang kan? Yuk dicoba.

2. Malu? Bisa sembunyikan identitasmu loh saat konsultasi

Fakta lain yang menarik, kalau biasanya dimana-mana saat konsultasi kamu perlu dan harus menyebut atau mencantumkan nama, di DokterBabe kamu punya hak dan kebebasan untuk tidak menyebutkan nama. Alias bisa menyembunyikan identitas. Caranya gampang bingitzz, di kolom konsultasi kamu tinggal mengklik ikon ini 
Buat yang malu-malu, atau gak pingin namanya muncul kalian bisa banget untuk ngerahasiain nama kalian. Nanti di jawaban konsultasi nama kalian akan menjadi Anonymous seperti dibawah ini.
3. Ditangani langsung oleh para ahlinya

Pernah dengar kan kalau segala sesuatu masalah atau kasus itu harus ditangani oleh ahlinya. Misal mau tanya soal agama ya silahkan tanyakan kepada ahlinya: Kyai, alim ulama, ustadz atau ustadzah. Mau tanya seputar teknologi? tanyakan langsung kepada ahlinya. Bisnis, ekonomi, pendidikan, budaya, semuanya apapun itu ya perlu lah untuk bertanya atau minta pendapat kepada pakarnya. Nah apalagi soal kesehatan, udah jelas kan nanyanya kemana? Pasti ke dokter, hehe.

Fakta selanjutnya, kalian gak perlu khawatir siapa yang akan menjawab konsultasi atau diverifikasi siapa semua konten tulisan yang ada di DokterBabe.com? Jelas, semuanya telah mendapat persetujuan dari ahlinya. Tidak percaya, berikut Famotiva lampirkan contohnya.
Ssst... perhatikan lingkaran merah!
Tertera nama dr.Graciela disana bukan?


4. Menyediakan beragam artikel kesehatan yang menarik dengan berbagai topik
Ya, namanya juga orang butuh informasi, pastinya pengen dong cari informasi sebanyak-banyaknya. Dengan berbagai kategori dan pilihan yang kita inginkan. Misal artikel tentang diet, herbal, gangguan kesehatan, remaja, dsb. Wah cocok banget kan untuk semua kalangan. Konten untuk bayi/anak kecil ada, parenting ada, kecantikan, hidup sehat, wahh cocok banget buat referensi kesehatan yang musti dibaca nih.

5. Situs kesehatan di Indonesia yang terdepan dan terpecaya
Duh sekarang itu kita mesti cermat dalam memilah dan memilih informasi. Jangan sembarang menerima, musti difilter atau disaring terlebih dahulu. Khawatir apa yang kita lihat, dengar atau dapatkan adalah informasi yang belum jelas bahkan hoax. Ini nih yang bikin waspada, ketelitian bukan cuma pas ujian, ulangan atau tes aja. Tapi juga saat menerima informasi atau berita. Termasuk informasi atau berita seputar dunia kesehatan. Kita perlu cerdas, cari yang pasti-pasti aja. Kaya DokterBabe.com nih, tercantum bahwa situs paling terdepan seputar kesehatan adalah DokterBabe. Klik ini untuk memastikan.

6. Selain konsultasi, ada 3 pelayanan lainnya yang tak kalah menarik!
Konsultasi tadi sudah kita bahas di awal yah kawan, sekarang ada 3 lagi nih pelayanan di DokterBabe yang perlu kamu tahu atau coba.Diantaranya:
  • Lokasi: Disini kamu bisa bebas cari tahu dimana aja lokasi Rumah Sakit, Fasilitas Kesehatan, Apotek atau klinik terdekat kamu berada. Gak perlu bingung-bingung, dengan klik di kolom pencarian LOKASI, akan muncul tempat-tempat kesehatan yang kamu butuhkan.
  • Glosarium Obat: Disini kamu bisa mendapatkan segala hal tentang dunia obat-obatan terupdate. Bukan hanya sekedar nama obatnya berikut juga penjelasannya.
  • Glosarium Penyakit: Disini akan kamu dapatkan segala pengetahuan tentang penyakit secara gamblang. Berikut pencegahan dan obat yang dianjurkan.

7. Tersedia berbagai pengetahuan seputar obat-obatan disertai petunjuk dari ahlinya
Yap, ini dia fakta terakhir. Di DokterBabe semua wawasan seputar obat-obatan dari A sampai Z tersedia lengkap. Mau cari apa? Obat A, B,C? Semua ada. Dari informasi seputar definisi obatnya, dosis, kegunaan, peringatan dan perhatian, mekanisme, efeknya sampai interaksinya dengan obat lain semua dikupas tuntas loh. Wah menarik bukan? Bukan cuma informatif dan akurat tapi cara penyajiannya pun santai tapi lugas. Hehe.. Mau tes? Silahkan klik ini.
Yauda deh, segitu dulu pembahasan 7 fakta tentang DokterBabe. Jangan kebanyakan nanti penasarannya habis kalau dibahas disini semua. 

Gimana reader? Penasaran ama doi si DokterBabe ini kan? Mending cus kunjungi situsnya langsung  DokterBabe.

Salam sehat untuk kita semua.

Nantikan artikel Famotiva lainnya ya. :)





0 comments