Tema Blog Terfavorit Ala Famotiva



Hai! Selamat datang kembali di blog Famotiva (dot) com. Ketemu lagi dengan author disini. Setelah, usai challenge pertama dari #BloggerPeremupuanNetwork, kini saya  akan tancap gas lagi untuk kebut challenge kedua yang bertemakan “Tema Blog yang Disukai”.

Jujur, ikut 30 Day Blogging Challenge ini, bikin hati ketar-ketir. Saking senengnya. Rasanya, semua pingin ditulis di blog. Hahaha. Btw, Thanks for BPN yang udah bikin challenge super keren ini. Saya jadi termotivasi nih untuk berceloteh lewat tulisan (read: ngeblog).

Berbicara tentang tema blog, sebenarnya sih ada buaanyak yang disukai Famotiva. Tapi apalah daya, hati berkata bahwa saya harus memilih. Haha lebay! Alhasil, dari sekian banyak tema blog yang top markotop, Famotiva  paling suka dengan 3 tema blog ini. 

Apa saja? Yuk, cekidot!

1. Jurnalistik

Sejak duduk di bangku SD, saya udah suka dengan hal-hal yang berkaitan dengan seni. Seperti menggambar, melukis, menulis, membuat kerajinan tangan, dsb. Bahkan, saya punya sebuah buku yang merupakan kumpulan komik buatan saya pada masa itu. Suka cekikikan deh kalau baca itu sendirian, soalnya lucu aja ceritanya. Belum lagi gambarnya yang super abstrak. Hihi. Jadi cerita lucu tersendiri lah pokoknya. Selain suka ngomik, saya juga suka melukis. Tapi paaaaliiinggg suka, sampai saat ini adalah menulis. Yap, menulis.  Saking sukanya nulis, apa aja ditulis. Nyaris, semuanya deng! Hehe. Dari puisi, pantun, cerpen, novel (tapi ngga kelar-kelar), artikel, script, sampai essay pernah dicicip. (Makanan kali ah!). Makanya ngga heran, tema blog yang paling saya sukai adalah tentang jurnalistik.

2. Motivasi dan Pengembangan Diri

Mungkin karena kepingin jadi motivator, saya selalu suka dengan segala tulisan yang bernuansa motivasi. Konten-konten yang mengandung nilai semangat, kisah-kisah menarik dan inspiratif, menjadi tema blog yang saya suka hingga kini. Kalau udah baca tulisan yang kaya gitu, bawaannya menghayati banget. Bisa berdecak kagum setiap baca konten yang mengulas tentang pengembangan diri dan motivasi. Bagi saya, itu keren banget! Karena dalam hidup, kita harus selalu punya motivasi dan sosok motivator dalam hidup! 

3. Travelling

Baru 3 tahun terakhir ini, entah angin dari mana. Saya mulai jatuh hati dengan dunia travelling. Jujur, kalau udah ada niatan travelling tuh, kadang nekat banget untuk mewujudkannya. Seperti  bulan kemarin, pertama kalinya dalam sejarah perjalanan hidup (hahaha) saya punya pengalaman sebagai solo traveler.  Perjalanan dari Bekasi ke Purwokerto, sebagai seorang perempuan, itu bukan hal biasa. Apalagi biasa di rumah, tahu-tahu ke luar kota sendirian. Sungguh, tak patut ditiru, tapi asli itu seru banget! Hahaha. (Jangan ditiru, guys!). Makanya, travelling itu jadi salah satu tema blog yang  menurut saya, recommended dan menarik banget! Travellinglah, maka kamu akan tahu betapa indah dan luasnya negeri ini. MasyaAllah... Cantik banget deh pokoknya Indonesiaku! Oia, saking sukanya, bahkan blog kedua saya tentang travelling, lho!

Nah, itu tadi 3 tema blog yang paling  Famotiva suka.

Kalau kamu, suka tema blog yang seperti apa? Yuk, ceritakan.




0 comments