Jaminan Terbaik



Dear, my brother and my sister fillah

Jika ada pertanyaan seperti ini.

Siapakah yang menjamin kehidupan kita?
Siapakah yang menjamin kelangsungan rezeki kita?
Siapakah yang menjamin keberlangsungan hidup segala makhluk yang ada di  langit dan bumi?
Dan, siapakah yang  kelak akan menjamin sampai hari nanti?

Jelas sudah jawabannya. Dialah Allah Subahanahu wa Ta'ala. Tuhan yang memiliki kekuasaan, kerajaan dan keagungan.

Bersama dengan keyakinan bahwa Allah adalah tuhan, raja, juga pencipta. Bersama itu juga kita harus meyakini bahwa mutlak seluruh kekuasaan milik Allah Subhanahu Wa Ta'ala saja. 

Sejatinya, kita perlu berupaya untuk patuh dan taat pada setiap perintahNya. Sebab, Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang telah mengatur segala urusan kita. Mengatur segala keperluan kita, makhlukNya. 

Jika kita bekerja di suatu perusahaan, kemudian diberikan jaminan finansial, jaminan kesehatan di tempat kita bekerja. Maka kita akan merasa tenang karena yakin telah terjamin dengan semua jaminan yang diberikan perusahaan.

Namun, seringkali kita lupa dan abai bahwa itu bukanlah jaminan yang terbaik untuk kita. Sebab, hanyalah jaminan Allah yang membuat hidup kita lebih tertata. Lebih teratur. Dan pastinya lebih baik dari jaminan-jaminan yang ada.

Ketimbang kita merasa terjamin dengan jaminan dari makluk. Mengapa justru kita tidak merasa terjamin dengan jaminan Sang Khaliq? Dari Allah, yang menguasai segala apa yang ada di langit dan di bumi.

Bahkan yang memberikan jaminan di perusahaan pun, ia juga mengharapkan jaminan dari Allah juga, bukan?

Dengan jaminan Allah, hidup kita tak hanya merasa cukup. Tapi jauh lebih tenang. Jauh lebih indah. Jauh lebih berkah. Jauh lebih terarah.

Meskipun kita berpikir jaminan manusia seakan cukup dan mampu menunjang keberlangsungan hidup kita. Percayalah, jaminan Allah jauh lebih baik dari itu semua. Sebab Allah Maha Tahu apa yang terbaik untuk para makhluknya. 

Semoga kita selalu ingat, bahwa pertolongan dan jaminan dari Allah adalah jaminan paling terbaik untuk kehidupan kita, hambaNya.

Maka mendekatlah padaNya. Pada Dia yang memiliki jaminan terbaik untuk seluruh hambaNya. 


Wallahu'alam.

0 comments

HUT Bukalapak