Kenapa Bergabung di Blogger Perempuan Network?

Blogger Perempuan Network


Duh, mentang-mentang bahasnya perempuan, jadi header blognya bertema pink dan bunga-bunga. Hehehe. Soalnya, emang perempuan identik dengan bunga-bunga gitu bukan sih? Alibii pencinta bunga.. wkwkw

Oke, #challengeBPN yang keempat adalah alasan kenapa bergabung di Blogger Perempuan Network? Pinginnya ngoceh panjang kali lebar soalnya alasan gabung di BPN ini ada banyak. Tapi baiklah, saya akan bocorkan 5 alasan besar kenapa pilih untuk join di #Blogger Perempuan Network?

First, Ingin Menambah Teman yang Sevisi Semisi

Eaa.. sok banget oke ye bahasanya. Hihi. Nah, ini alasan pertama  kenapa saya ingin bergabung di Blogger Perempuan Network. Yaitu ingin menambah teman, meluaskan jaringan or relationship dengan teman-teman yang sama-sama hobi ngeblog atau para blogger yang sudah berkecimpung duluan. Sebab, peranan teman itu penting banget lho! Pernah dengar hadist tentang teman yang bergaul dengan minyak wangi akan kecipratan wanginya? Pun sebaliknya. Bila berteman dengan pandai besi, maka akan kecipratan juga perciknya. Artinya, mau jadi orang soleh, bergaulah dengan orang soleh. Begitu pun sebaliknya. 

Nah, soal ngeblog, kalau mau jago, raji, konsisten dan semangat ngeblog maka bergaullah dengan sesama blogger. Berhubung, komunitas ini mempertemukan antara satu blogger dan blogger yang lain, jadilah saya pilih untuk join #BPN agar memiliki teman-teman yang sevisi misi dalam dunia blogging

Blogger Perempuan Network

Second, Komunitas Khusus Blogger Perempuan 

Memang paling nyaman itu, ikut organisasi atau komunitas yang terdiri dari 1 jenis bukan sih? Siapa di antara kalian yang malu atau agak susah berbaur dengan lawan jenis dalam organisasi? Kalau ada, berarti kita serekanan nih. Hahahaha. Buat saya, gabung dengan komunitas yang semuanya terdiri dari sesama perempuan, kitanya bakal nyaman. Ngga ada perasaan malu-malu gitu. Lebih bebas untuk berekspresi. Mau ngoceh-ngoceh apa-apa juga enak, wong kan sama-sama perempuan ini. Wkwkwk. Nah, berhubung saya blogger dari kaum perempuan, saya ingin bergabung dengan komunitas yang semuanya terdiri dari perempuan. Ya, biar lebih enjoy aja sih.

Third, Bisa Mengambil Ilmu dan Pengalaman dari Perempuan Lain

Dalam belajar, kita itu ngga boleh merasa cukup lho! Karena apa? Bila kita merasa cukup dan sudah mampu, kita akan ogah, segan, ataupun malas untuk belajar lagi. Padahal, ilmu padi itu harusnya kita terapin, lho! Semakin berisi, maka ia semakin merunduk. Ngga ada kan, padi yang udah matang, malah tegak dan seakan menentang langit. Begitu juga dalam blogging, salah satu alasan saya bergabung dengan komunitas BPN adalah ingin menimba ilmu dan pengalaman dari blogger perempuan yang lain.

Saya sadar, pengalaman dan ilmu blogging saya masih sangat jauh dan belum apa-apa, makanya diri ini sadar untuk semestinya belajar dari para perempuan yang sudah lebih dulu terjun dalam dunia blogging. Karena dari pengalaman orang lain, sejatinya adalah ilmu yang tak pernah kita alami, tapi bisa kita dapatkan. Belajar dari pengalaman blogging orang lain, bisa jadi ilmu baru yang seharusnya kita sadari. Makanya, jangan ragu-ragu petiklah ilmu dari pengalaman orang lain. 

Fourth, Karena Dorongan Hati

Pernah ngga sih, kamu kepingin banget sesuatu dan kamu berpikir untuk benar-benar milikin hal tersebut? Kalau yes, kita pernah sejalan berarti. Hehehe. Alasan keempat saya memilih gabung di BPN adalah karena panggilan jiwa, cailah. Pas tahu ada komunitas Blogger Perempuan tuh, ada bisikan-bisikan hati gitu deh, biar bisa gabung di komunitas tersebut. Kayanya, bakal seru kan tuh, gabung dengan perempuan yang sama-sama doyan ngeblog. Bakal dapat ilmu dan pengalaman baru pastinya. Belum lagi, bisa nambah teman. Selain itu, ada kesempatan juga untuk lebih meningkatkan traffic blog, dsb. Makanya, tanpa pikir panjang, cuss jadilah saya join komunitas yang satu ini, Blogger Perempuan Network.

Blogger Perempuan Network

Menariknya, karena jadi freelancer sebuah media, ternyata saya berkesempatan buat wawancara founder dari Blogger Perempuan Network sendiri lho! Hihihi. Padahal ngga pernah kepikiran kalau nantinya punya kesempatan untuk "tektokan" sang Founder BPN. Oia, untuk kamu yang mau lebih tahu tentang sosok Shintaries, pendiri dari komunitas BPN, sok atuh yaa cek tulisannya di sini

Yes, kelar juga tantangan keempat. Hehehe. Pantengin terus Famotiva.com ya, karena masih ada beberapa challenge yang akan diposting di sini.

See u!



0 comments