5 Produk Kecantikan yang Recommended untuk Muslimah


Hi, dear! Tulisan kali ini akan membahas seputar perempuan ya. So, buat kamu ladies, bacalah tulisan ini sampai habis.

Perempuan itu identik dengan yang namanya kecantikan dan keindahan. Terkait dengan hal itu, tak heran bila hampir seluruh wanita berusaha selalu tampil cantik. Agar bisa memenuhi hal tersebut,  tentu ada beberapa hal akan  menunjangnya, kan? Nah, salah satunya adalah kosmetik. 

Wihihi. Udah cocok jadi brand ambasador kosmetik belum nih?

Sayangnya, tidak semua kosmetik aman, halal dan cocok untuk digunakan lho, dear! Bahkan, pemilihan kosmetik itu bisa menjadi hal yang sangat penting bagi kamu. 

Bahkan, kamu juga harus hati-hati dalam memilih produk kecantikan, khawatir produk yang kamu pilih ternyata mengandung hal yang syubhat juga bisa merusak regenerasi kulit. Apalagi, produk abal-abal sekarang dengan mudahnya tersebar di pasaran. So, hati-hati ya ladies!

Apalagi jika kamu adalah seorang muslimah. Kamu harus selektif  deh dalam memilih pasangan untuk kulitmu. Bukan hanya sekedar kecocokan untuk kulit, tapi cari juga yang aman dan jelas status halalnya. 

Nah, untuk yang jelas kehalalannya, saya pilih Wardah. Produk kecantikan yang tak hanya lembut di kulit, nyaman di hati,  aman di saku, tapi juga jelas status halalnya. 

Kali ini, sesuai dengan challenge26  dari BPN, saya akan mengulas 5 produk kecantikan yang saat ini digunakan, juga recommended untuk kamu para muslimah!

1. Wardah Refill Lightening Two Light Feel (02) Golden Beige

Pertama adalah bedak ya, dear! Salah satu kosmetik yang bisa kamu pilih untuk menemani hari-harimu adalah bedak padat wardah refill lightening two ini. Perpaduan bedak yang berwarna sesuai kebanyakan kulit cantik perempuan Indonesia ini memiliki tekstur yang lembut dan halus. Selain itu bedak ini juga cukup tahan lama. Kosmetik yang pas untuk mencerahkan wajah cantikmu.

2.Wardah BB Everyday Beauty Balm Cream SPF 30

Untuk BB cream Wardah ada 2 varian warna yaitu light and natural. Dua-duanya sudah saya coba. Waktu pertama beli, asal tunjuk aja sih awalnya. Maklum kurang paham dunia kosmetik saat itu, sekarang juga sih! Hehehe. Produk wardah yang satu ini tak hanya sebagai make up, tapi sekaligus sebagai skin care yang membuat kulit nampak segar dan sehat. 

3. Wardah Exclusive Matte Lip Cream

Lip cream alias sebangsa lipstik dari Wardah ini punya banyak varian. Waktu pertama beli Exclusive Matte, duh hal ngga enak terjadi dalam diri saya. Salah tunjuk warna, eh lebih tepatnya salah pilih warna. Saya pilih  01 Red Dicted. Pas dipake di rumah. Alamak, kontras banget warnanya! 

Buat kamu dear, pilihlah warna yang sesuai dengan kepribadian atau yang kamu rasa cocok dengan dirimu. Jangan asal pilih, karena sayang banget kalau ujung-ujungnya ngga kepake. Hehehe.

4.  Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifiying Moisturizer Gel

Memanfaatkan kebaikan dari alam, begitu deskripsi dibalik kemasannya. Dengan paduan dari Witch Hazel, akan membantumu meringkas pori-pori kulit normal yang cenderung berminyak. Terdiri dari formula Purifying Witch Hazel Extract, Moisturizing Duo, Pro Vit B5-Vit E. Cocok banget buat kulit kamu yang agak berminyak. Bahannya alami, juga lembut di kulit. Saya sudah coba lho! Kamu kapan?

5. Citra Nourishing White UV

Sorry ya, yang terakhir ini agak beda. Hehehe. Bukan dari Wardah, tapi ini produk Citra. Untuk hand & body lotion, saya memang suka ganti-ganti. Tapi untuk sekarang, saya sedang memakai Citra dengan rasa avocado & honey. Membantu mencerahkan juga memberikan nutrisi untuk kulit. Sok atuh, kamu juga harus coba say! Wangi dan lembut deh di kulit.

Sebenarnya dear, kosmetik bukan hal utama agar kamu terlihat cantik. Toh buat apa cantik fisik, tapi hati tidak baik? Buat apa wajah terlihat menawan tapi sifat tidak budiman? Untuk apa bibir cantik merah merona bak buah delima tapi yang keluar dari lisan adalah caci maki dan hinaan? Cantik fisik tidak menjamin hati yang baik. Tapi hati yang bersih dan akhlak yang baik akan membuatmu terlihat indah dan menawan bagi siapa saja. Termasuk cantik di hadapanNya.

Kalau kamu ingin terlihat cantik sebagai muslimah, maka perbanyaklah wudhu. InsyaAllah tak hanya terlihat sejuk di dunia tapi juga nampak bercahaya di hari nanti. InsyaAllah.

Yasudah, see u dear!

0 comments

HUT Bukalapak