Berterimakasih Itu Penting Loh! Yuk Simak Ulasannya

Mengucapkan terimakasih kepada orang lain adalah salah satu kebiasaan baik yang patut dipertahankan. Bagaimana tidak? Karena pertolongan atau kebaikannyalah kita terbantu.

Seperti dibantu memahami pelajaran saat ada pelajaran yang tak kita pahami. Ditolong orang saat tertimpa kesulitan. Dan banyak contoh lainnya.

Dengan berterimakasih artinya kita telah menghargai bantuan atau pertolongannya.Dengan berterimakasih artinya kita menunjukkan rasa bahagia atas jasanya.

Sekilas terlihat enteng. Tapi percayalah dengan membiasakan diri untuk mengucapkan terimakasih kepada orang lain maka efeknya akan begitu besar.

Karena apa?

Teman-teman tahu, ketika kita berterimakasih kepada orang lain itu artinya kita juga melakukan bentuk syukur atau terimakasih kepada Allah.

Dalam hadist disebutkan. Dari Abu Hurairah ra. Ia berkata, Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda: “Siapa yang tidak pandai bersyukur (berterimakasih) kepada manusia, berarti ia belum bersyukur kepada Allah.” (HR. Tirmidzi no. 1877)

Namun yang sangat disayangkan adalah betapa banyak diantara kita yang justru gengsi, malu atau bahkan acuh untuk sekedar berbicara:

“Terimakasih ya pak/bu”
“Terimakasih kak/de”
“Terimakasih mba/mas”

Dan ucapan-ucapan terimakasih lainnya yang pantas diberikan kepada yang telah menolong atau membantu kita.

Jangan sampai karena menuruti gensi dan malu, kita enggan mengucapkan “TERIMAKASIH”.
Tak mau kan dinilai sebagai manusia yang belum bersyukur kepada Allah?
Yuk ah sob jangan lupa ucapkan terimakasih.
Baik itu secara lisan atau tulisan.

Terutama jangan lupa, berterimakasihlah kepada Allah, pastinya.


2 comments