Jangan Ragu Meminta, Ada Allah Yang Maha Kaya

Sahabat Famotiva yang sholeh dan solehah pasti pernah mendengar “Al Ghaniyy” dan “Al Mughnii” dalam asmaul husna. Ya, Asmaul Husna atau nama-nama indah yang Allah subhanahu wa ta’ala miliki. Diantaraya ada Al Ghaniyy artinya Yang Maha Kaya dan Al Mughnii artinya Yang Maha Pemberi Kekayaan. 


MasyaAllah..

Sebagai makhluk yang lemah, kita pastilah memiliki ketergantungan kepada Pencipta, Allah subhanahu wa ta’ala. Dalam tiap waktu, menit, detik yang kita miliki tentulah tak luput atas campur tangan Allah.

Allah tak membutuhkan apapun dari kita, namun kitalah sebagai manusia yang lemah selalu membutuhkan apapun dariNya. Baik pertolongan, perlindungan, keselamatan, harapan, dan masih banyak lagi. 

Jangan pernah ragu untuk meminta, memohon dan mengharapkan apapun kepada Allah. Sebab Allah Maha memiliki segalanya. Dialah pemilik apapun yang ada di langit dan bumi. Apa yang mustahil menurut kita, sangat mungkin terjadi bagi Allah Azza Wajalla. Bila ia berkehendak maka terjadi. 

Sebagaimana firman Allah, artinya: “Sesungguhnya urusan-Nya apabila Dia menghendaki sesuatu hanyalah berkata kepadanya, Jadilah! Maka jadilah ia.” (Qs. Yasin:82)

Mau apa? sehat? Pintar? Sukses? Cepet dapet pekerjaan? Dan semua yang diinginkan. Apapun itu, teruslah minta kepada Allah Yang Maha Kaya dan Maha Pemberi Kekayaan. 

Tak ada yang sulit. Tak ada yang susah. Tak ada yang tak mungkin, jika Allah telah berkehendak apapun itu pasti akan jadi. Percayalah. Yakinlah. 

Jangan pesimis dalam berdoa, kita tak pernah tahu di waktu mana doa itu akan terkabul. 

Teruslah meminta kepada Dzat Yang Maha Kaya. 

Teruslah mengiba kepada Dzat Yang Maha Penyayang. 

Teruslah memanjatkan doa kepada Yang Maha Memiliki Segalanya.

Tanamkan pula sifat optimis dan berhusnuzan kepada Allah. Karena Allah sesuai prasangka hambaNya.

Dan sebagai manusia, pastilah kita ingin menjadi insan yang bermanfaat untuk sesama. InsyaAllah caranya banyak, diantaranya dengan membagikan sesuatu yang bermanfaat kepada saudara, teman dan kawan.

Seperti klik tombol share dan kirimkan artikel ini untuk saudara dan sahabat-sahabat yang kita sayangi. Gampang kan? ;)

Semoga berhasil.

Noted: Buat agan dan sista yang sholeh dan sholehah, udah download bit.ly/pemudakahfi belum? Jangan ketinggalan, ada tulisan yang islami yang menginpirasi tiap harinya loh. Yuk download sekarang juga di play store kesayangan anda







0 comments