5 Alasan Mengapa Menulis di Blog?

menulis

Selamat Datang di era digital, wahai generasi milenial! Selamat menapaki kehidupan yang hampir seluruh kegiatan bisa dimonitor dengan kecepatan dan kemudahan dalam akses digital melalui sebuah genggaman.

Tak hanya dirimu yang berubah. Zaman pun kini semakin menunjukkan eksistensinya dalam beberapa titik perubahan.  

Menarik? Tentu. 

Tapi ingat, ini juga menjadi sebuah tantangan yang mungkin tak kita sadari. 

Mungkin kamu bertanya-tanya, dimana tantangannya? 

Tantangangannya di sana. Tepat di depan hatimu. Oh, maksudnya tepat di depan matamu. 

Yap! 

Kehidupan mungkin tak jauh beda dengan zaman nenek moyang kita. Tapi gaya hidup dulu dan sekarang jelas kontrasnya,  amat berbeda. Termasuk transisi masa ke masa untuk kegiatan tulis menulis. 

Jika zaman dulu menulis hanya di atas kertas putih dengan tinta hitam. Lantas, zaman pun kian  dewasa, kegiatan tulis menulis kemudian perlahan "hijrah". Entah "hijrah" dalam alatnya, gaya bahasanya hingga pesan yang tersirat dan tersuratnya. Semua berkembang begitu cepat. 

Jika dulu menulis hanya bermodal pena dan kertas. Jika kemarin berkarya kemudian dibantu dengan sebuah  mesin tik. Kini, semakin banyak terobosan-terobosan terbaru yang lahir dan membuat orang semakin mudah untuk berkarya lewat tulisan. Di antara satu dari sekian terobosan yang menarik adalah menulis di blog.

Jreng... Jreng...

Sekarang, pertanyaannya adalah mengapa harus menulis di blog?

Mau tahu apa alasannya? 
Yuk, kupas tuntas dengan lanjutkan membaca tulisan ini!
Pernah dengar pepatah ini? "Sharing is caring". Berbagi adalah peduli.  Eciyee.. Ngga nyangka ya? Ternyata lewat menulis, apalagi menulis di blog, kamu sama saja membuktikan rasa pedulimu kepada orang lain. 

Misal, kamu menulis di blog tentang tips sukses agar meraih beasiswa kuliah! Nah, itu artinya kamu peduli dengan para pelajar agar mereka bisa raih beasiswa untuk lanjut ke perguruan tinggi. Yang kaya gitu artinya kamu turut andil untuk membantu mereka dalam meraih beasiswa. Secara tak langsung, itu menjadi bentuk kepedulian untuk sesama. So sweet, kan?
Blog bagaikan taman-taman indah, lho! Informasi bagaikan tanamannya. Desain template umpana desain tamannya. Sedangkan, yang ada selain itu di blog laksana fasilitas di taman. Semakin menarik kontennya, semakin besar juga peluang pengunjung untuk betah berlama-lama di "taman". Nah, makanya coba deh mulai ngeblog untuk yang belum ngeblog. Yang sudah jalan ngeblog, juga semoga makin semangat menulisnya. Karena "para pengunjung" akan datang dan berkunjung kapan saja mereka mau. 
Siapa sih yang ngga pingin menjadi manusia yang bermanfaat? Pasti semua mau dong. Sebagaimana sabda Nabi Shalallahu alaihi wassalam, "Khoirunnas anfauhum linnas". Sebaik-baik manusia ialah mereka yang memberi manfaat untuk orang lain.  Nah menulis di blog ini bisa jadi salah satu dari banyak cara agar kita bisa menebarkan kebaikan dan kebermanfaat untuk orang lain. Selama yang ditulis adalah hal-hal baik, pastinya ya . Hehehe. 
Setiap orang pasti maunya senang dong? Termasuk kamu pastinya. Hehe. Saya juga gitu ko. Nah, tips agar bahagia maka lakukanlah kegiatan yang kamu suka atau minati. Misal, kamu gemar segala hal yang berbau  otomotif, maka tulis deh di blog tentang otomotif. Dijamin kamu bakal happy deh!
Seni itu general. Sifatnya umum. Ada begitu banyak seni di dunia ini. Salah satunya adalah seni menghargai  diri sendiri. 

Kok gitu?
Apa ada hubungannya? 
Yap,  Jelas ada. 

Saat kita menulis di blog, kita pasti berusaha jujur dalam mengungkapkan isinya. 

Dengan ngeblog, artinya kamu dan kita semua siap untuk menghargai karya sendiri.

Mau seberapa panjang atau pendek tulisannya? Mau sebanyak apa pesannya? Mau seperti apa cara menyampaikannya? Dan sebagainya. 

Yang terpenting itu adalah murni karyamu. Maka pelan-pelan, kamu akan belajar mengahargai dirimu, terutama hasil tulisanmu.

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
"Kok lima aja sist alasan mengapa kita harus menulis di blog?
"Segini aja nih alasan mengapa harus ngeblog?

Yap, lima alasan kayanya cukuplah lah ya? Sisanya, bisa kamu telusuri sendiri jawaban lainnya mengapa  kita harus menulis di blog? 

Oke, happy blogging dear







0 comments