Semua Butuh Proses, Kawan!


Image result for ulat menjadi kupu-kupu"Bersabarlah untuk dapat melihat ulat menjadi kupu-kupu karena kesuksesan itu perlu usaha dan waktu, jangan tergoda untuk tergesa-gesa." Sebuah kata yang menghantarkan saya untuk segera menuliskan apa yang ingin saya sampaikan untuk sahabat semua.
Seringkali kita sebagai manusia menginginkan kesuksesan hadir dalam sekejap dipelupuk mata kita, kemudian ingin kita rasakan hingga sampai pada akhirnya menjadi sebuah kebanggan.


Manusiawi memang, karena pada hakikatnya setiap manusia ingin berhasil dan lebih sukses dalam hidupnya. Namun, sayang sungguh sayang jika kesuksesan itu didapat dengan cara yang salah. Semisal menggadaikan kejujuran, memprioritaskan ketenaran, memperdagangkan norma kemanusiaan. Dan ini seakan sudah menjadi warna-warni kehidupan.
Bila demikian adanya, mengapa kita harus menggadaikan norma-norma kejujuran dalam kehidupan ini? Bukankah kita hanya melewati masa hidup ini hanya sekali?
Lalu masihkan ingin menjual kejujuran atau mempertaruhkan nilai-nilai kemanusiaan hanya sekedar sebuah titel KESUKSESAN. Katakan tidak untuk melakukan hal demikian.
Bukankah kita sebagai makhluk sosial hidup dengan orang lain yang juga memiliki tekad untuk sukses bersama?
Lalu jika yang lain saja mampu untuk tetap memperjuangkan nilai kebenaran.Mengapa anda harus melewati nilai kedustaan? Kuatkan tekad, bahwa KESUKSESAN MILIK KITA BERSAMA, MELALUI NILAI KEJUJURAN.



0 comments