Hadiah Terbaik Untukmu


Image result for image mother and children moslemAssalamualaikum sahabat Famotiva dimanapun kalian berada. Gimana nih kabar kalian semua? Semoga sehat, bahagia hatinya, murah rizkinya dan segera tercapai mimpinya. Aamiin.
Sekarang tanggal 22 Desember, tentunya kita semua tahu hari ini adalah hari IBU. "Selamat Hari Ibu". Ana uhibbuki fillah ya Ummi.
Ibu umpama sosok yang menghangatkan seperti matahari bagi bumi, keindahannya bagai bunga-bunga  di taman, kasih sayangnya tiada kenal waktu, siang malamnya selalu ada untuk buah hati. Itulah sosok yang biasa kita sapa sebagai ibu, umi, emak, mamah, mami, bunda, dan panggilan-panggilan cantik lainnya. yang kehadirannya sanggup mengubah dan menginspirasi seluruh pelosok dunia. Dengan Ibu kau terlahir di dunia. Berkatnya kau terjaga, karenamu ia mencinta. Percayalah, sejauh apapun kau membalas jasanya, tetaplah kasih Ibu tiada terkira.
Yuk teman-teman berikan hadiah terbaik untuk Ibu, berikut beberapa "hadiah" yang sanggup menggetarkan hati Ibu:
1) Dekati dan berikan pelukan hangat untuk ibu.
Ini dia hadiah paling sederhana tapi penuh makna. Siapa yang tak ingin dicinta, terutama anak kepada ibu atau ibu kepada anak. Tentunya kita semua tahu bahwa Ibu adalah sosok yang penuh cinta, sejauh apapun anak, dihatinya ia merasa dekat. Seorang Ibu bahkan sanggup melakukan beberapa hal sekaligus di waktu yang sama. Sebagai seorang anak sudah kewajiban kita untuk berbakti, menyenangkan hatinya, membuktikan kepadanya bahwa kita juga mencintainya. Maka katakanlah, " Terimakasih ibu, kami (anak-anakmu) mencintaimu" dan peluklah, ibumu, ia pasti bahagia.

2)  Tanyakanlah apa yang diinginkannya saat ini, jika sanggup maka penuhilah.
Image result for image mother and children moslemDear sobat sha, ketika seorang anak menginginkan sesuatu, bukankah ibu dan ayah pasti berusaha memenuhinya? Saat kau sakit dan butuh berobat, pastinya segera mungkin ibu akan mencari obat untuk meredakan demammu, batakmu dan rasa sakitmu. Lalu sudahkah kita penuhi keinginannya saat ini? Ingat teman, jangankan membahagiakan ibu, membahagiakan sesama saja kita mendapat pahala, apalagi jika kita membahagiakan orang tua kita. Lakukanlah, tanyakan apa yang diinginkannya, jika kau sanggup maka segera penuhi, selama itu bernilai kebaikan. 

3) Hadiahkan apapun yang disukainya.
Mungkin ini terlihat sederhana, tapi seorang ibu pasti merasa sangat bahagia jika anaknya terlihat begitu memperhatikannnya.  Jangankan seorang ibu, kita saja sangat bahagia apabila diperhatikan oleh teman dan sahabat-sahabat kita. Nah, dalam rangka hari Ibu, cobalah berikan hal-hal yang disukai Ibu, misalkan jika Ibu memiliki tempat langganan untuk membeli bakso, maka belikanlah untuknya dan untuk keluargamu, juga berikan setangkai mawar untuknya. Mungkin ini terlihat dramastis, tapi percayalah seorang wanita sangat suka diperlakukan istimewa, begitupun ibumu. maka tunggu apalagi, lakukanlah sobat. Resep buat kalian yang jauh jaraknya dari ibu baik karena alasan bekerja ditempat yang jauh. Kalian bisa nih mengirimkan hadiah-hadiah untuk ibu dengan layanan pesan antar online.

4) Bebaskan tugas ibu.
Hey apaan nih maksud dari bebaskan tugas ibu? Pernahkah sobat berpikir betapa lelahnya ibu melakukan segala hal seperti memasak, mencuci, menyapu, mengepel, menyiapkan bekal ayah dan anak-anaknya, mengurus segala urusan rumah tangga dari mulai melek mata sampai lelap mata. Jadi bergeraklah untuk meringankan tugas ibu, katakan, "Ibu, biarkan aku yang mengerjakan semua tugas ibu, silahkan ibu istirahat dan lakukanlah apa yang ibu suka." Keliatannya sih sederhana ya sob, tapi yakinlah, jiwa seorang ibu pasti akan luluh ketika anaknya berkata seperti ibu. Apalagi nih sang anak melakukannya dengan riang gembira.

5) Hubungi dan doakan, semoga selalu bahagia dunia dan akhirat.
Image result for image mother and children moslemNah, ini dia D.O.A "Senjata paling ampuh seorang mu'min adalah doa". Gak ada alasan untuk memuliakan dan membahagiakan beliau, karena meski kondisi yang sulit. Entah sibuk karena urusan keluarga, sibuk dengan pekerjaan, atau karena merantau demi belajar dan jaraknya membutuhkan berjam-jam atau bahkan berhari-hari untuk bertemu langsung.

Coba lakukanlah tips yang paling simple nan romantis ini. Hubungi atau telepon ibumu. Ucapkanlah salam padanya, tanyalah kabar ibu bapak, ceritakan hal-hal positif yang kau alami dalam rutinitasmu, dan terakhir doakan dia, ucapkanlah kata-kata yang manis untuk menyenangkan hatinya. Ya, ini memang sederhana, tapi percayalah sebuah hubungan baik diawali dengan komunikasi yang baik pula. So. do the best for it guys.. Dont forget to say " I LOVE YOU MOM".
 
Jikapun ibumu telah kembali kepadanya. Percayalah kawan, doa dan menjadi  anak yang soleh/solehah adalah hadiah yang bisa kau berikan. Dan kau harus meyakini itu.
Well, bukankah cinta butuh pembuktian. Maka buktikanlah  bahwa kau menghormati, memuliakan dan menyayangi ibumu. Termasuk hormati juga ayah.

Sssst... ingat, kasih ibu kepada beta tak terhingga sepanjang masa, jadi jangan nunggu hari ibu untuk melakukan semua hal diatas ya, bila mungkin lakukanlah untuknya selalu. ^^

Thanks for visiting my Blog
Hope you enjoy it

2 comments