Traveloka, Sang Andalan


     Sahabat tau gak sih, kita ini adalah generasi-generasi millennial. Saat dimana kita harus mulai membuka pikiran, gampang beradaptasi, dan harus berani bergerak cepat dalam perkembangan teknologi. Saat dunia terus berkembang cepat, kita juga harus pandai mengikuti arus dengan cermat. Tentu seperti keadaan yang kini tengah kita rasakan, segalanya kian kilat dengan teknologi-teknologi yang makin pesat. 

     Kemajuan dalam berteknologi tentu amat sangat membantu kita, kids zaman now. Dan diantara kemajuan yang bisa mempermudah kita adalah hadirnya aplikasi-aplikasi terbarukan.

       Contoh aplikasi yang dapat menguntungkan penggunanya yaitu traveloka. Ya, aplikasi traveloka. Siapa yang tak mengenal traveloka? Saya kira mayoritas generasi millennial tentu sudah begitu kenal, sangat kenal bahkan.

Image result for logo traveloka di smartphone
Gambar 1: Logo Traveloka

      Ya, traveloka yang dulu terkenal sebagai perusahaan yang menyediakan pemesanan tiket pesawat dan hotel, kini tidak lagi sebatas itu. Perusahaan nomer satu dengan pelayanan terbaik ini tidak hanya selesai pada pemesanan tiket dan hotel saja. Sekarang, traveloka memiliki banyak produk yang begitu menggoda. Diantaranya yang kali ini saya bahas adalah produk “Aktivitas & Rekreasi”.

      Yap, kenapa harus produk Aktivitas & Rekreasi yang dibahas? Pastinya dong, saya yakin 100% hampir seluruh penduduk Indonesia suka dan cinta luar dalam dengan yang namanya liburan atau rekreasi. Apalagi Indonesia memiliki nuansa alam yang amboi mempesona. 

     Oke, sebelum bicara lebih jauh. Saya ingin bertanya terlebih dahulu, silahkan anda jawab pertanyaan ini dengan baik dan santai (cukup jawab dalam hati saja ya).

1)      Apakah anda tipe orang yang tidak suka antri (duh apalagi antriannya panjang di siang bolong saat buru-buru)?

2)      Apakah anda tipe orang yang suka dengan pilihan yang lengkap (misal pilihan tempat rekreasi terpopuler?)

3)      Apakah anda tipe orang yang tidak suka membuang-buang waktu, karena merasa masih banyak hal yang harus dikerjakan?

4)      Apakah anda tipe orang yang suka dengan yang cepat dan praktis?

5)      Apakah anda pernah meninggalkan barang, terutama tiket saat memulai perjalanan atau dalam perjalanan?

6)      Apakah anda tipe orang yang gak mau capek dan pusing-pusing untuk mengurusi segala administrasi (seperti mencetak tiket) untuk liburan?


Simak Video berikut ini:




       Jika anda menjawab ya, dan merasa pertanyaan itu tepat dengan keadaan yang anda alami. Maka saran saya adalah segera unduh aplikasi traveloka. Ya, traveloka solusi yang akan menjawab segala kegalauan anda dalam menempuh perjalanan. Dengan traveloka, anda sudah menghemat waktu dan tenaga. Anda tidak perlu panas-panas dan capek untuk beli tiket. Cukup duduk manis dan pesan e-ticket lewat sang andalan, traveloka. Segalanya jadi bisa.


        Bicara tentang perjalanan, saat ini saya ingin berbagi pengalaman menarik (menurut saya…hehe). Semoga anda tertarik untuk membacanya. Beberapa waktu yang lalu saya pergi ke Bandung bersama keluarga besar di akhir pekan. Saya berangkat dari Bekasi sekitar pukul 07.05 WIB. Sengaja, berangkat pagi supaya terbebas dari zona kemacetan yang menjadi langganan, terutama di akhir pekan. 

     Tujuan utama ke Bandung sebenarnya untuk acara keluarga. Di tengah perjalanan sebelum sampai tujuan, paman tertua menawarkan untuk berlibur setelah acara keluarga selesai. Dan semua menyambut dengan penuh suka cita. Hanya tinggal dicari kemana tempat wisata yang dituju. 

      Sekitar pukul 10.05 WIB kami sampai ditujuan. Rumah salah satu keluarga. Lumayan tiga jam di perjalanan. Terasa lancar dan menyenangkan. Pukul 14.30 WIB acara keluarga selesai, rupanya tawaran paman tidak main-main. Kami benar-benar diajak untuk berlibur.

         Saya sempat ingin menolak tawaran itu. Bayangkan saja tujuan wisatanya tidak jelas, belum lagi akhir pekan di sore hari sudah terbayang jalanan yang penuh sesak alias macet. Ditambah lagi bayang-bayang aktivitas yang harus dikerjakan esok hari. Tentu melelahkan jika sampai Bekasi malam.

         Namun, saat mobil melaju, seorang sepupu tiba-tiba memberikan ide, “Ke Dusun Bambu aja yuk. Kan lagi nge-hitz, mumpung kita lagi di Bandung nih. Lagian cuma empat puluh menitan lah dari sini… gimana?” ujarnya saat itu. Dan seperti hujan di tengah kemarau, semua bersorak bahagia, sepakat, semua setuju. Akhirnya mobil pun melaju mengikuti google maps menuju tujuan kami. 

     Alhamdulillah, lalu lintas yang dilalui pun cukup lancar di siang hari menjelang sore kala itu, tanpa terasa kami sampai sampai pukul 15.20 WIB. Semua turun dari mobil dengan semangat, tak sabar ingin menghirup udara segar dan panorama alam di Dusun Bambu, Lembang, Bandung. 

      Ah, terkadang angan-angan tak sesuai harapan. Di sore hari rupanya antrian panjang di pintu masuk cukup panjang, ramai oleh pengunjung. Aku mulai cemberut, sudah terbayang antrian yang melelahkan nantinya. Tapi tanpa kami sadari, paman dan sepupu rupanya mengajak kami untuk mengikuti mereka berdua. 

         Hey, tanpa menunggu lama paman mengeluarkan ponselnya dari kantong di kemejanya. Sekilas berbicara serius dan dalam hitungan detik kabar segar terdengar, kami dipersilahkan masuk. Waw… tanpa repot antri, dengan mudah kami masuk ke area wisata. Sampai-sampai beberapa orang yang mengantri terlihat bingung dan sedikit kesal karena tiba-tiba rombongan saya yang justru masuk terlebih dahulu. Bahkan mengantripun tidak sama sekali. Hanya dengan mengeluarkan ponsel lalu di chek oleh petugas kami masuk dengan mudah.
Gambar 2: Suasana Dusun Bambu di Suatu Sore

       Setelah masuk ke area Dusun Bambu, baru paman mulai angkat bicara, “Tadi waktu dijalan, paman pesen tiket lewat Traveloka. Yaaa paman sih udah duga pasti beli tiketnya bakalan antri kaya tadi. Daripada antri capek-capek, mending pesen aja di Traveloka. Mudah, gampang, dan cepat kan…” ujarnya seperti promosi. 

        Kami semua tertawa lepas. Liburanpun terasa menyenangkan. Duh untung ada traveloka dan paman. Traveloka memudahkan dan paman cekatan. Yap Traveloka, solusi yang tepat untuk menikmati aktivitas dan rekreasi dengan cepat.

      Sambil menikmati pemandangan alam disekitar, saya membatin, duh ko baru tau sih, gak update banget, segalanya #jadi bisa dengan traveloka. Kalah ama paman nih. Hehe…harus buru-buru download aplikasi traveloka sekarang juga nih!!

Gambar 3: Foto Menikmati Liburan

0 comments