Jangan Berkecil Hati



Jangan berkecil hati, sebab Allah swt Selalu menemani. 

Seringkali dalam hidup, ujian datang melanda. Entah datangnya dari diri sendiri, keluarga, teman atau bahkan  seorang yang tak pernah dikenal sebelumnya.

Saat dimana seseorang  butuh pertolongan dari kerabat, mungkin tak ada satupun yang bisa membatu. Itu juga bentuk ujian.

Pada waktu yang sama, orang-orang yang diharapkan bantuannya tak kunjung tiba. Tak ayal, akhirnya kita menyalahkan Sang Pencipta, “Oh Tuhan, mengapa kau beri ujian untukku seperti ini? Kenapa tidak yang lain saja?”

Akhirnya, ketika hati sempit berbicara, ia menyalahkanNya hingga mengutuk agar orang lain saja yang menerimanya. Begitulah hidup, ada ujian yang terkadang menghampiri.

Jangan berkecil hati dan risau. Bukankah roda hidup terus berputar? Seperti itulah jalur yang harus kita terima. Jangan heran jika pasang surut problema datang tiba-tiba. Karena seperti kata pepatah, “Pelaut yang tangguh datang dari laut yang berombak.”

Percayalah, apapun yang terjadi, itulah takdir yang telah diatur sedemikian apik olehNya.
Masih ingat bukan dalam Al-qur’an telah dijelaskan, artinya: “Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (Qs. Al-Insyirah:6)

So, keep fighting!
Apapun yang terjadi saat ini, akan Allah swt sertakan juga jalannya. sebab itu jangan luput dari usaha dan doa. Biar Allah swt nanti yang mengaturnya.

Dan satu hal yang perlu diingat, apapun yang terjadi, yakinlah itu semua adalah jalan yang menjadikan setiap insan lebih tangguh mengarungi kehidupan, termasuk anda.

Jangan lupa sertakan Allah dalam tiap urusan, sebab kita bukanlah apa-apa dan siapa-siapa jika tanpa kuasaNya.
Baca artikel lainnya di  https://play.google.com/store/apps/details?id=com.pemuda.kahfi&hl=in

Aplikasi Pemuda Kahfi

Recommended,
InsyaAllah, media ini bermanfaat dan menginspirasi.
So, ayo download aplikasinya sekarang juga.


0 comments