Motivasi: Andalah Apa yang Anda Cari!

Motivasi
Yang kecil biasanya yang sering diabaikan. Yang tak berpangkat biasanya yang kerap diremehkan. Ya, itulah fenomena yang seharusnya tak terjadi, namun justru mencuat dalam realita. Perlu diperbaiki sudut pandang kita terkait problema ini. Dan perlu juga dimotivasi mereka yang menjadi korban dari penilaian ini.

Motivasi, sebuah kata yang memiliki aura positif dan sangat dinantikan oleh seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali. Dari anak kecil hingga usia lanjut, semua membutuhkannya. Entah motivasi duniawi ataupun ukhrawi. Entah yang sifatnya verbal ataupun nonverbal. Apapun bentuknya motivasi adalah satu elemen, satu aura, satu energi yang menjadi pembangkit jiwa setiap makhluk.
Contoh motivasi seperti, “ Berhentilah mencari kebahagiaan. Karena bahagia bukan untuk dicari, tapi diciptakan.”

Jika anda mencari siapa orang yang berhasil? Andalah jawabannya. Yang sedang berjalan keluar dari lorong bernama perjuangan, kepercayaan dan semangat tinggi.

Jika anda mencari siapa yang membuat anda bahagia? Andalah orang yang justru anda cari. Hanya andalah yang tahu bagaimana anda bisa bahagia. Dengan apa anda bisa bahagia. Orang lain hanyalah perantara. Seperti rasa syukur, hanya anda yang bisa mengolahnya. Jadi berbahagialah, karena andalah peran utamanya.

Mari berhenti mencari, karena apa yang anda cari semua ada dalam diri anda. Tinggalkan sifat merasa, seperti merasa tak mampu, merasa gagal, merasa kalah, dsb. Hanya anda yang sanggup memimpin pola pikir anda. Ya. Sebab itu berpikirlah secara sehat lagi positif.

Yuk kenali diri anda. Karena apa yang anda cari, ditemukan dalam diri anda.  

0 comments