Terungkap, Ini Dia Sebabnya ASUS AMD Jadi Andalan!


Berasa banget gimana rasanya naksir barang tapi belum kesampean. hehe... Ditambah lagi barang yang diidamkan harganya cukup merogoh isi dompet lebih dalam. Mikir, beli atau ngga. Kebayangkan gimana dilemanya? Padahal mayoritas aktivitas hampir semua mengandalkan perangkat yang satu itu yaitu laptop. Dari mulai pekerjaan, kuliah sampai hobby, kudu make ni perangkat. Dulu sebenarnya ada notebook, tapi rusak di motherboard sama keyboardnya. Mau diservice ya kok nanggung. Mau beli ya makin bingung. hehe..

Ya, maklum aja namanya juga mahasiswa yang kerja sambilan (sambil ngerjain tugas kuliah, sambil jadi freelance, dan sambil-sambil yang lainnya) jadilah musti sadar ama isi dompet. Hehe. Udah kebayang banget gimana enaknya ngeblog make laptop atau notebook sendiri, tanpa perlu diganggu ama orang (read: pemiliknya). Asik kali ya.. enjoy. Ngga keburu-buru. Ngerjain tugas kuliah juga pasti tenang, gak perlu ngecek-ngecek tarif di warnet. hehe...

Rasanya, saya berharap "jodoh" segera datang. Ah, pucuk dicinta ulam pun tiba kalau kata pepatah. Setelah cari informasi sana sini sampai ke mbah google, akhirnya ketemu juga nih sama yang diimpikan, ASUS X555BP. Notebook yang satu ini menjadi salah satu diantara yang memukau, selain segmen yang mainstream, notebook seri ASUS X555BP ini juga merupakan keluaran terbaru. Uuuh, makin ciamik. Artinya ASUS, laptop for everyone. 
Sumber: Channel.asus.com
Sumber: Channel.asus.com
Sumber: Channel.asus.com
Kalau ada yang tanya kenapa pilih ASUS X555BP? Jawabannya jelas, dia yang saya cari. Yihaa. Iya, jelas, di seri ini perangkat notebooknya berbasis prosesor APU milik AMD. Selain itu, versi ini juga memiliki hardware yang bagus seperti dual core, kartu grafis Radeon R5 M420 dan tersedia juga aplikasi-aplikasi didalamnya. Bahkan meski dipakai dalam waktu yang cukup lama ASUS X555BP ini akan tetap dingin seumpama Ice Cool Technology dan batreinya pun lower energy density alias hemat daya. Cocok lah buat dibawa kerja, kuliah atau sekedar bermain dirumah..


Spesifikasinya  jelas. Harganyapun cukup bersahabat. Berikut detailnya:
Sumber: Channel.asus.com

Bicara tentang ASUS, wah udah bukan hal aneh lagi kalau bisa menjadi primadona bagi seluruh produsennya. Baik laptop atau notebooknya. Jika ditanya produsen terbaik di dunia? ASUS jawabannya. Terutama di negara Indonesia, pada kuartal empat 2016, IDC mengabarkan bahwa bisnis laptop ASUS kian tumbuh walaupun posisinya di peringkat pertama sejak akhir tahun 2013. ASUS juga lah yang memiliki pangsa sebesar 51,7 persen. Joss bangett!!! 

Bahkan hingga bulan September 2017, Gfk mengatakan, pangsa pasar laptop pelanggan ASUS terus meningkat dan mencapai persentase yang cukup diacungkan jempol, yaitu 41,9 persen. Secara garis besarnya, ASUS mencapai lebih dari 2 kali lipat bila dibandingkan dengan produsen terbesar dibawahnya. Fantastis! 

Karena dulu punya pengalaman rusak di motherboard, jadilah sekarang gak cari yang asal-asal. Eh pas banget nih, semua yang saya cari ada di ASUS X555BP. Karena ASUS adalah Top 2 produsen laptop dan penghasil motherboard terbaik di dunia. Pantesan aja segala jenis produknya begitu diminati di pasaran, baik itu laptop, notebook, tablet, smartphone, dll. Bukti dari top brandnya adalah ASUS telah memiliki 4.385 perhargaan dari berbagai organisasi teknologi terpadang di tahun 2016. Untuk seri Zenfonenya sudah ada 721 penghargaan. Amazing!

Setelah mengetahui prestasi-prestasinya ASUS, Gak tahu kenapa makin jatuh hati rasanya. Dan pastinya makin gak sabar untuk menggunakan ASUS  X555BP. Selain harganya terjangkau, juga banyak fitur-fitur yang menarik. 

Lega rasanya udah nemuin dia yang selama ini saya cari. hehe... Baik dari spesifikasi, harga, kualitas dan lainnya. Ada di ASUS ini. Memang cocok untuk semua orang. Udah pasti enak nih buat dipake kerja, kuliah, bisnis atau sekedar hiburan. 

Kalau tahu begini, rasanya dari dulu aja ya punya perangkat ASUS. Tapi gak papa deh, toh sekarang udah tau kelebihannya. Ditambah lagi barang yang dicari selama ini ternyata ditemukan di Notebook ASUS X555BP. Selain karena versi terbaru, semua kriteria atau spesifikasi yang saya cari ternyata melimpah disana. Pantes aja jadi andalan. 

Sekarang saya tahu, Pantas saja banyak orang menjadikan ASUS sebagai andalan.  Ternyata ASUS AMD Laptop for everyone! Mantap produknya. Terjamin kualitasnya. 

Artikel ini diikutsertakan pada Blog Competition ASUS AMD - Laptop For Everyone yang diselenggarakan oleh bocahrenyah.com 

Referensi:

  1.  https://drive.google.com/drive/folders/1qZu-zZnGf7oVnuen27sifE9Ujq6zi6gM

0 comments