Makna Bogor EduCARE Bagi Para Alumni


Assalamualaikum sadayana, hapunten nya anyar upload seratan deui. hehe..
2 tahun tinggal di Kota Hujan adalah cerita yang penuh dengan tawa dan air mata. Ada banyak hal yang terjadi dan hingga saat ini seakan masih begitu lekat dalam ingatan saya. Sepertinya untuk konten yang satu ini, akan lebih banyak ceritanya. Gapapa, kan? 

Oya, ini lanjutan dari konten sebelumnya, "Tentang Bogor EduCARE". 
So, bagi kamu yang belum baca tulisan sebelumnya dan penasaran tentang Bogor EduCARE, silahkan meluncur melalui link di bawah ini.


Bogor EduCARE. Sebuah nama yang hingga kini masih terasa dekat dan terukir dalam ingatan serta perasaan. (Cailah..) Jujur, nggak pernah kepikiran kalau nanti bakal kuliah di kampus hijau nan asri ini. Nggak juga ada bayangan kalau nantinya bakal merantau. Setelah 6 tahun mondok kemudian di tahun berikutnya harus kuliah di luar kota. Nggak pernah tuh ada bayangan bakalan begitu.

Tapi takdir Allah memang segalanya. Segala ketentuan yang begitu indah. Pertama kali merantau, sudah banyak pikiran nggak enak. Gimana nanti kalau ngga betah. Gimana nanti kalau begini, begitu, dan perasaan aneh lainnya. Lucu, ya? Iya. Tapi pikiran kaya gitu memang sempat terbersit. Maklum, ngga pernah dalam sejarah pergi jauh dari kampung halaman. Bahkan mondok pun, masih dalam kota yang sama. :')

Tapi entah kenapa, ketika pertama kali datang ke Bogor EduCARE dan bertemu dengan para dosen (karena waktu itu harus tes interview untuk seleksi penerimaan mahasiswa baru). Perasaan aneh kaya tadi hilang. Sambutan yang hangat, sapaan yang ramah serta senyum yang begitu tulus dari para dosen sempurna mengambil hati saya saat itu. Nggak tahu kenapa, belum apa-apa saya merasa dekat. Mungkin ini terkesan lebay :') but it's real

Ya, tidak hanya saya. Pasti setiap orang yang pernah menjadi bagian dari kampus Bogor EduCARE pernah merasakannya. Alhamdulillah, dari mahasiswa pemalu sampe yang nggak tahu malu (kayanya pernah saya alami). :") Dulu, sebelum masuk kampus ini, boro-boro berani untuk presentasi. Megang mic karena kebagian jatah pidato di pondok aja butuh nyali dari jauh-jauh hari. Belum lagi groginya yang nggak pernah ketinggalan. Pemalu? Banget.

Tapi pepatah bilang, "Alah bisa karena biasa". Tahu dong mahasiswa sedikit-sedikit maju, presentasi kelompok lah, sendiri lah atau entah maju karena harus menjawab soal. Itu kebiasaan yang tanpa saya sadari justru menjadi kunci bisanya dan beraninya saya (saat itu). Ya, setidaknya udah nggak begitu tegang kalau presentasi. haha.. Malah kadang saking asyiknya presentasi, saya sampe lupa diri. Seharusnya 5 menit bisa jadi 10 menit. Ketagihan kayanya. :')

Nah, pada tulisan kali ini, kamu bukan hanya tahu sedikit banyaknya arti Bogor EduCARE bagi saya, alumni BEC 18. Ada juga, 14 testimoni tentang Bogor EduCARE dari akang dan teteh yang baik hati. Alhamdulillah, jika kamu atau saudaramu ingin tahu tentang Bogor EduCARE tapi tidak punya channel atau kenalan yang bisa ditanya-tanya, jangan khawatir, ada kakak-kakak alumni di sini yang siap untuk berbagi arti Bogor EduCARE menurut mereka.

Penasaran, kan? Yuk, cuss kita langsung aja telusuri testimoni kakak-kakak keren di bawah ini.


1. Kang Agus Munawar


Kenalin nih, ada Kang Agus Munawar yang merupakan alumni Bogor eduCARE angkatan 12. Bagi kang Agus, Bogor EduCARE menjadi peran penting yang membantunya dalam menjalani seluk beluk Internet Marketing, karena manfaat belajar Bahasa Inggris benar-benar ia rasakan. Meski sudah belajar dari Bogor EduCARE sekitar 10 tahun lalu, manfaatnya masih terasa sampai sekarang.  Dan Kang Agus merasa sangat bersyukur karena menjadi bagian Bogor EduCARE.

Bagi seorang Digital Marketer yang satu ini, ada 5 hal paling mengesankan ketika belajar di Bogor EduCARE yaitu karena sistem pendidikannya yang bagus, padat, disiplin, serius namun tetap santai.

Kang Agus berpesan kepada kita semua, bahwa Ilmu itu adalah pembeda. Maka  berusahalah menjadi seseorang yang berilmu dan mampu untuk mengamalkannya.

2. Teh Maulida Safaroh


Selanjutnya ada teh Maulida Safaroh yang memiliki kesibukan wirausaha sekaligus bekerja. Menurut alumni BEC angkatan 13 ini, Bogor EduCARE merupakan Great Campus, Excellent. Dan dari banyak hal yang paling mengesankan baginya selama belajar di Bogor EduCARE adalah mata kuliah Writing dengan miss Chussy,  Listening mengantuk di hukum dosen, belajar Speaking sama bule di kelas, makan istimewa di hari jumat dan ketika menjadi anggota cibec (Cinta BEC).

Teh Maulida yang tinggal di Bogor ini berpesan kepada kita bahwa BEC merupakan wadah yang sangat bagus untuk di pilih bagi kalangan menengah kebawah. Karena pendidikan di BEC jauh berbeda dengan yang lainnya. Sebab, sebagai mahasiswa BEC kita akan diberi target, diajarkan mandiri, dan tak lupa dididik perihal attitude. Ya, karena itu yang terpenting.

3. Kang Cakra Dian Andhika Pratama


Dari angkatan BEC 13 lagi,  ada Kang Cakra Dian Andhika Pratama. Baginya, Bogor eduCARE  is like a rainbow cake, every layer is always sweet.

Adapun 5 hal paling mengesankan dari Bogor EduCARE, bagi Desainer Grafis ini adalah kampusnya yang bersih, dosennya yang gokil,  mahasiswa/i nya yang unyu, makan siang Jumat nya yang paling enak bahkan ketemu jodohnya di BEC.

Ada pesan nih dari Kang Cakra untuk kita yaitu dana bukanlah sebuah halangan untuk belajar. Karena semua ada jalannya. Yang penting mau dan memiliki niat untuk terus menuntut ilmu. So, jangan jadikan biaya sebagai hambatanmu untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi ya, Guys!

4. Kang Chandra Sentosa



Sosok yang akan memberikan testimoni di nomer empat adalah Kang Chandra. Baginya Bogor eduCARE adalah kampus gratis yang membuat mahasiswanya  berani mempunyai mimpi dan target besar di masa depan.

Alhamdulillah, bagi lelaki yang memiliki kesibukan bisnis online sekaligus App-preneur ini ada banyak hal berkesan yang diperoleh ketika menimba ilmu di Bogor EduCARE. Di antaranya, ruangan yang selalu bersih karena mahasiswa dilarang pakai sepatu di ruang kelas, shalat Dhuha sebelum memulai belajar, mendapatkan makan siang gratis (terutama menu hari jumat yang paling ditunggu-tunggu), dosen-dosen yang luar biasa kompeten di bidangnya, Kampus gratis tapi ilmu yang didapat luar biasa manfaatnya, juga teman-teman di Bogor EduCARE sangat erat rasa kekeluargaannya.

Ia berpesan bahwa pendidikan tetap harus menjadi kebutuhan utama. Jangan khawatir masalah biaya. Karena ada Bogor EduCARE, solusi tepat untuk kuliah gratis nan berkualitas.

5. Teh Eli Halimatusadiah


Perkenalkan, ada teh Eli, alumni BEC 18 yang akan memberikan testimoninya tentang Bogor eduCARE. Menurut teh Eli, Bogor Educare is a place where happiness improves our life

Bagi sosok perempuan yang satu ini, hal yang paling mengesankan ketika belajar di Bogor EduCARE adalah pelajarannya yang luar biasa, suasana kampus yang unik dan langka, kekeluargaan yang erat, dosen berwibawa dan para sahabat.

Saat ini kesibukan teh Eli adalah bekerja, ia berpesan kepada kita bahwa tuntutlah ilmu dari buaian sampai ke liang lahat. Teruslah belajar dan berusaha. Jangan menyerah dan jangan mudah puas dengan yang kita punya! Jadilah orang yang selalu haus akan ilmu. 

6.  Blih Adi Nur Agustriana


Selanjutnya, ada si Blih Adi (panggilan akrabnya). Ia merupakan alumni BEC angkatan 18. Bogor eduCARE di matanya adalah sebuah tempat terbaik untuk langkah awal meraih mimpi.

Kini, ia memiliki kesibukan sebagai Internet Marketer. Teramat banyak yang berkesan selama belajar di Bogor EduCARE. Namun untuknya, yang paling mengesankan adalah para dosennya yang super baik, pertemanan yang seperti keluarga sendiri, pelajarannya yang super keren tapi bener-bener gratis, organisasi perpustakaan, serta ekskul cangcimen gamelan musik.

Bagi blih Adi, pesan yang ingin disampaikan adalah kalau pengen kuliah nggak ada biaya, dan pengen dapat beasiswa penuh, coba aja gabung disini. Bogor EduCARE. Jika ada niat, Insyaallah lancar!

7. Teh  Lu'lu' Qistina Rohmah


Masih dari alumni BEC angkatan 18 nih, Guys. Ada teh Lulu  Qistina Rohmah, yang akrab disapa teh Lulu. Bagi perempuan yang satu ini, Bogor eduCARE adalah paket komplet, kuliah secara gratis. Kompletnya itu karena BEC ini memupuk kebaikan dalam diri secara kafah. Mulai dari ibadah, hubungan antar sesama dan lebih utamanya dalam pengetahuan. Apapun takdir setelah belajar di BEC semua kebaikannya selama masa perkuliahan tetap bermanfaat sekali.
Subhanallah.

Di tengah kesibukannya sebagai relawan Yatim Mandiri, teh Lulu kembali melanjutkan kuliah. Bagi teh Lulu hal paling mengesankan ketika belajar di Bogor EduCARE adalah dosen nya yang kece dan tegas, teman-teman yang solid dan persaingan yang sehat, lingkungan kampus yang asri, setiap momentum yang tak pernah terlupakan, makan siang gratis yang penuh kesan.

Ada pesan juga dari teh Lulu bahwa manusia spesial Allah ciptakan dengan akalnya. Pendidikan sebagai upaya mengasah akal yang telah Allah berikan. Wujudkan lah rasa syukur kita atas akal yang telah diberikan Allah untuk belajar dan berngetahuan luas. Karena dengannya derajat kita akan ditinggikan, karenanya pula selamat dunia dan akhirat.

8.  Kak Gilang Ramadhan 


Masih dari alumni Bogor eduCARE 18. Ada kak Gilang. Saat ini tengah sibuk sebagai karyawan di sebuah perusahaan swasta di Ibukota. Baginya, Bogor EduCARE adalah sebuah kampus yang hijau. Ia berpendapat bahwa kekeluargaan, makan gratis, dosen yang luar biasa, adem, Ilmu yang sangat bermanfaat adalah hal paling mengesankan selama menempuh pendidikan di Bogor EduCARE. Dan pesan singkatnya kepada kita adalah untuk menyukai membaca. Yuk, biasakan membaca! 

9. Kang Muhamad Fahru Rozi


Selanjutnya ada Kang Ozy pemilik nama lengkap Muhamad Fahru Rozi. Ia juga sebagai salah satu alumni BEC angkatan 18. Menurutnya, Bogor Educare itu tempat belajar yang menyenangkan dan tempat berjuang dalam belajar untuk mencapai mimpi-mimpi.  

Diantara 5 hal yang paling mengesankan ketika belajar di Bogor EduCARE versi kang Ozy adalah suasana belajar yang nyaman dan asyik, suasana kampus yang hijau asri dan menenangkan, menjunjung tinggi kejujuran dalam kegiatan belajarnya, motivasi dari dosen-dosen mengajarkan kita untuk berani bercita dan terasa ada keluarga di kampus BEC.

Pesan Kang Ozy adalah pendidikan sebagai faktor perubahan masyarakat ke arah yang lebih baik. Yuk, kita raih pendidikan sebaik mungkin agar kita bisa berjalan ke arah yang baik pula.

10.  Teh Seprika Maris


Masih setia dengan alumni BEC 18, ada sosok teh Ika. Baginya, Bogor eduCARE is Friendly. Kini, kesibukannya adalah seorang karyawan. Alhamdulillah, ilmu-ilmu yang diperoleh semasa belajar di BEC sangat bermanfaat baginya. Bagi teh Ika, hal paling mengesankan semasa menimba ilmu di Bogor EduCARE adalah English day, general mentoring, belajar, CIBEC dan pembagian KHS.

Meski telah lulus dari kampus hijau ini, Bogor EduCARE, ia tetap ingat dan rindu pada kampusnya. Teh Ika berpesan kepada kita untuk rajin-rajin belajar. Kita harus cinta sama ilmu! Sekali lagi cinta sama ilmu, ya.

11. Kang Muhamad Rizki Afriandi


Tak ketinggalan, ada Kang Rizki yang juga berbagi testimoninya tentang Bogor eduCARE. Sosok religius ini berpendapat bahwa Bogor EduCARE, Alhamdulilah luar biasa Allahuakbar! 

Kang Rizki ini bekerja sebagai staf Keu & SDM di sebuah perusahaan. Baginya, Bogor EduCARE memiliki banyak hal mengesankan. Di antaranya adalah gratis, bersih, berahlak, makan gratisnya, shalat Dhuha dan pembacaan Al Ma'surat.

Nah, ada juga nih pesan dari Kang Rizki yaitu keterbatasan bukan alasan untuk berhenti belajar, belajar dan belajar. Karena dengan ilmu Allah akan meninggikan derajat seseorang. So, jangan cari-cari alasan untuk berhenti belajar, ada banyak cara ko untuk bisa meraih pendidikan lebih tinggi. Salah satunya adalah menuntut ilmu di Bogor EduCARE.

12. Kak Yusuf Saefudin


Masih ada lagi nih alumni BEC 18 yang berbaik hati memberikan ulasannya tentang kampus tercinta. Sebut saja Kang Yusuf atau Ka Yusuf. Boleh juga si Yusuf. Menurut alumni yang satu ini, ia tak menyangka sebelumnya bisa kuliah di kampus yang keren ini!

Bagi pemuda yang kini aktif sebagai mahasiswa sekaligus karyawan, Bogor Educare adalah tempat menumbuh kembangkan potensi pemuda. Banyak bakat pemuda yang 'sengaja dipendam' hanya karena bingung harus disalurkan dimana. Nah, Bogor Educare bisa menjadi 'cangkul' yang akan menggali potensi yang terpendam.

So, Bogor Educare, nggak ada duanya! Te O Pe Be Ge Te!

Terus apa sih  hal paling mengesankan ketika belajar di Bogor EduCARE bagi Kang Yusuf? Baginya hal mengesankan itu datang dari dosennya yang asik dan kekinian,  tempatnya bersih dan nyaman, pelarajarannya sungguh menantang, mahasiswanya gokil abis dan ilmu yang diajarkan bermanfaat semua.

Pesan Kang Yusuf adalah Ilmu itu sama pentingnya dengan oksigen. Tanpa oksigen, manusia akan sulit bernafas. Tanpa ilmu, manusia akan sulit mengetahui kebenaran. Ilmu hanya bisa didapat melalui pendidikan. Beuh, mantap kan, Guys?

13. Kak Fajryah Isnaini


Nggak ketinggalan juga nih dan nggak kalah kerennya alumni yang satu ini. Namanya adalah Fajry. Panggil saja kak Fajry. Sebagai alumni BEC angkatan 18, baginya, Bogor eduCARE  is one of the best place.

Setelah lulus dari Bogor EduCARE, ia kembali melanjutkan pendidikan di sebuah kampus swasta. Bahkan disela kesibukannya sebagai karyawan, lho! Alhamdulillah ilmu yang diberikan oleh para dosen sangat berguna. Mau tahu dong apa aja sih 5 hal paling mengesankan ketika belajar di Bogor EduCARE bagi Kak Fajry. Hal mengesankan itu adalah  dosennya yang seru, mata kuliah yang asik, bisa belajar di Outdoor, eskul seperti PADUAN SUARA serta adanya CIBEC.  CIBEC artinya Cinta BEC. Dan otomatis hanya di BEC kamu bisa ketemu  namanya CIBEC.

Ada pesan nih dari Kak Fajry untuk kita yaitu jangan menuntut ilmu. Karena ilmu tidak salah. Yang salah adalah ketika kamu berhenti untuk belajar. Semangaaat !

14. Teh Nur Dwi Andriani


Testimoni terakhir, yang akan diulas datang dari Teh Dwi. Dia merupakan alumni Bogor EduCARE angkatan 18 juga. Ketika ditanya tentang Bogor EduCARE, menurutnya, BEC merupakan kampus yang hijau, penuh dengan rasa kekeluargaan, kebersamaan, persahabatan. Juga, tempat menguji mental. Karena di kampus ini  mendidik mahasiswanya untuk menjadi pribadi yang siap menghadapi tantangan dunia kerja dan hidup. Bogor EduCARE baginya juga tempat yang religius dan tempat yang indah. 

Bagi Teh Dwi, hal paling mengesankan ketika belajar di Bogor EduCARE adalah rasa deg-degan, keseruannya belajar, harus siap speaking, harus siap kuis dadakan dan Teh Dwi ini juga suka banget sama cara mengajar Pak Adi ( Dosen Grammar ). Baginya, beliau adalah dosen grammar terbaik yang pernah ada.

Ketika diminta untuk memberikan pesan kepada masyarakat terkait pendidikan. Perempuan yang kini menjadi guru  bidang study Bahasa Inggris sekaligus kuliah di bidang yang sama memiliki pesan. Ia menyampaikan bahwa  pendidikan sangatlah penting bagi anak-anak kita yang nantinya akan menjadi penerus bangsa. Untuk itulah dibutuhkan pendidikan yang bisa menjadikan langkah kuat dalam berbagai aspek kehidupan. Karena ketika anak terdidik, iman mereka pun akan terpelihara. Semoga pendidikan yang sesungguhnya bisa mencerdaskan anak bangsa.
Nah, beberapa testimoni tadi adalah sedikit gambaran tentang Bogor EduCARE. So, buat kamu yang makin penasaran tentang Bogor EduCARE silahkan kunjungi laman resminya ya, klik disini


Alhamdulillah, dari testimoni alumni BEC di atas tadi, kita semua tahu biaya bukanlah sebuah alasan bagi seseorang untuk berhenti belajar. InsyaAllah, dimana ada kemauan, disitu pasti ada jalan. Tinggal ikhtiarnya dikencengin. Doanya diseringin. Sedekahnya dirutinin, biar apa yang menjadi hajat kita segera Allah beri.

Alhamdulillah, lulusan Bogor EduCARE pun sanggup bersaing di dunia kerja. Ilmu yang para dosen berikan begitu berarti bagi para alumni. Jangan heran bila para lulusannya banyak yang kini telah sukses meraih mimpi. Ada yang menjadi karyawan, guru, desainer grafis, internet marketer, pengusaha, relawan, blogger dan sebagainya. Itu semua tentu atas izin Allah dan  manfaat ilmu yang diperoleh selama menimba ilmu di BEC. 

Pada akhirnya, kebaikan adalah satu keharusan yang harus di sebar luaskan. Dan bagi kami, Bogor EduCARE adalah kampus yang penuh dengan nilai kebaikan. Semoga kamu juga akan merasakan kebaikan tersebut.

Terima kasih kepada para dosen dan seluruh staff Bogor EduCARE atas segala ilmu yang diberikan. Tentu kami bukanlah siapa-siapa jika tanpa ilmu dan didikan yang kalian torehkan dalam diri kami. Biarlah Allah Subhanahu Wa Taala yang akan membalas segala jasa-jasa dan kepedulian yang kalian berikan. 

Terima kasih, Bogor EduCARE.
We luv u. 

Note: Jika ada di antara kalian yang menjadi bagian dari kampus Bogor EduCARE, silahkan tinggalkan jejak dalam kolom komentar. Mari kita sebarkan kebermanfaatan ini untuk sesama. 








0 comments