Tentang Bogor EduCARE


Halo semua, apa kabar? Pastinya semoga sehat selalu ya. By the way, mungkin ada di antara ayah ibu, kakak adik di sini yang mungkin sedang cari informasi seputar perkuliahan. Jika ada lanjutkan membaca tulisan ini, InsyaAllah menjadi jawaban atas doa atau ikhtiar dalam menjemput kampus impian.

Seperti yang kita tahu. Di luar sana, tentu ada banyak sekali perguruan tinggi, baik negri atau swasta yang tengah membuka pendaftaran mahasiswa baru. Namun, tak jarang masalah ekonomi seakan menahan diri bagi mereka yang ingin melanjutkan ke jenjang bangku kuliah. Belum kuliah, tapi sudah pusing tujuh keliling memikirkan biaya semesteran yang besar, biaya praktikum, gedung dan lainnya.

Tolong, hentikan pikiran berat seperti itu! Bukan hanya kamu yang pernah merasakannya. Ada puluhan atau bahkan ribuan orang yang memiliki pikiran sama sepertimu. Tersudut pada kasus yang sama, biaya. Di sinilah maksud tulisan ini dimuat. Kamu akan tahu, di luar sana ada kampus super keren tanpa membebani biaya pendidikan. Alias kamu bisa kuliah GRATIS.. TIS.. TIS! It's real, guys.

Dia adalah Bogor EduCARE, singkat saja BEC
Penasaran, kan?

BEC merupakan lembaga pendidikan yang dinaungi oleh Yayasan Peduli Pendidikan Mandiri. Seperti yang disebut di awal, di sini kamu bisa kuliah dengan cuma-cuma alias gretong bahasa gaulnya. Kamu nggak perlu bikin repot orang tua dengan beban kuliah yang besar. Kamu nggak perlu bingung dengan biaya angsuran gedung, semesteran atau lainnya. Yap, itu sama saja kamu kuliah dengan BEASISWA PENUH! Sekali lagi, BEASISWA PENUH! 


Sudah tahu kampus BEC menyediakan beasiswa super kaya gitu, kamu mungkin bertanya-tanya "Darimana tuh dananya?". Oke, jika terbersit pertanyaan seperti itu, artinya kamu kritis. Beasiswa penuh yang BEC berikan tentu ada sumbernya dong. Dana tersebut datang dari Corporate Social Responsibility PT Bukaka Group serta dari orang-orang dermawan (read:donatur) yang dengan kerelaan dan keihklasannya memberikan ZISWAF (Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf).

Semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan, kepanjangan umur serta kemurahan rejeki bagi beliau semua. Aamiin.

Lanjut nggak nih? Pastinya dilanjut dong :P

Dari namanya saja, Bogor EduCARE.Udah jelas dong lokasinya dimana. Ya, di Bogor. Lebih jelasnya bertempat di Jl. Cikiray Rt.03 Rw.06 Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16710.

Kampus ini menyediakan dua jurusan. Pertama, Administrasi. Kedua, bisnis. Untuk penentuan atau pemfokusannya akan berlanjut di cawu 2 ya. Sekedar informasi, kampus hijau yang asri ini beda dari yang lainnya. Jika kampus-kampus lain memakai sistem semester, di sini memakai sistem cawu. Yang kemudian akan dibagi menjadi 3 cawu. Adapun waktu kuliah dimulai dari Senin sampai Jumat. Dari pukul 08.00-16.00 WIB.

Untuk mata kuliah yang akan kalian nikmati ada materi-materi yang oke punya. Di antaranya Administrasi, Bahasa Inggris, Komputer, Pengembangan Diri yang sudah dirangkum dalam sistem paket. Kenapa saya tulis "mata kuliah yang akan kalian nikmati?" Karena memang kaliah harus tahu gimana lezatnya mengeyam ilmu di sini, Bogor EduCARE. Ditambah lagi ada dosen-dosen super ramah, cerdas, tegas, lugas, penyayang, baik hati dan suka menabung ;)

Belajar di kampus ini cuma sebentar ko, cocok banget buat kamu atau temanmu yang pingin kuliah untuk menambah wawasan dan kemampuan sebagai bekal di masyarakat dalam waktu singkat. Hanya dengan 1 tahun waktu yang digunakan untuk belajar teori. Setelah itu, kamu akan menjalani masa Praktek Industri di perusahaan swasta selama kurun waktu 2 bulan, namun kadang bisa sampai 3 bulan. Tergantung dari perusahaan yang bersangkutan sih. Soalnya banyak dari perusahaan tempat praktek mahasiswa/i BEC yang terlanjur  jatuh hati dengan kemampuan mereka. Kemudian dilanjut menyelesaikan laporan dan ujian Praktek Industri sekitar 4 bulan. Itu artinya kamu membutuhkan sekitar 1,5 tahun untuk kuliah disana. (Termasuk praktik dan teorinyanya ya).



Perlu kamu ketahui, Bogor EduCARE tidak memberikan gelar ya. Meski begitu jangan khawatir, para lulusannya akan memperoleh sebuah Sertifikat dan Transkip Nilai dari mata kuliah yang telah diemban. Dengan berbekal wawasan dan kemampuan yang patut diacungkan jempol, InsyaAllah para lulusannya sanggup bersaing dengan lulusan kampus lain.

Tapi jangan bersedih hati, gelar bukanlah sebuah jaminan sukses atau tidaknya seseorang. Karena sukses itu sifatnya relatif. Banyak loh di luar sana yang tidak memiliki gelar tapi sukses dan berhasil meraih mimpinya.

Nah, seandainya kamu diterima menjadi bagian dari kampus Bogor EduCARE. Kamu atau siapapun yang beruntung itu, tak perlu khawatir tentang tempat tinggal. Terutama jika kamu adalah perempuan. Sebab, BEC menyediakan asrama khusus mahasiswi. Dan untuk lainnya tenang aja, ada banyak kos atau kontrakan yang bisa kamu jadikan tempat tinggal bersama yang lainnya. Kalau mau hemat sih gampang, ajak teman buat patungan. Ya, pasti kalian pahamlah soal itu. haha. :D

Oia, untuk pendaftaran mahasiswa baru sudah dimulai lho! Dari 12 Maret-24 Juni 2018. Lebih lengkapnya boleh kamu cek disini, pmb.bogoreducare.org

So, tunggu apalagi? Ayo manfaatkan peluang permata ini. Saya sudah merasakannya (beberapa tahun lalu). Dan saya harap kamu atau saudara dan temanmu merasakannya. 

Jika bermanfaat, silahkan sebarkan informasi ini. Bantu orang lain merasakan kebaikannya!

Sumber:







0 comments