Bukti Cinta Anak Bangsa Dukung bersama Asian Games 2018


Salam penuh cinta kepada Sang Saka Merah Putih. Sebagai penghormatan kami, anak bangsa yang lahir di bumi pertiwi. Sekaligus bukti bangga kerena menjadi bagian negeri ini.

Bagaimana tidak? Berbagai prestasi telah banyak diraih. Berbagai kehormatan pun telah disandang sejak dahulu hingga kini. Lagi, kebanggaan itu terulang kembali. Indonesia, terpilih menjadi tuan rumah dalam ajang turnamen olahraga terbesar se-Asia. Setelah Asian Games pada tahun 1962. Tepatnya 56 tahun yang lalu. Saat menginjak usia muda, 17 tahun.

Akhirnya kehormatan yang sempat disandang puluhan tahun lalu, kembali dilayangkan Indonesia. Ini merupakan kedua kalinya Indonesia selaku tuan rumah sekaligus eksekutor, yang akan menyambut kurang lebih 15.000 atlet perwakilan dari 45 negara.

Fantastis! Dan seharusnya kita memberikan kontribusi untuk #dukungbersama Asian Games 2018. Sebagai salah satu bukti cinta kepada tanah air, Indonesia.

Nah, apa sajakah hal-hal yang bisa kita lakukan untuk memeriahkan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, pada 18 Agustus sampai 2 September 2018 mendatang.



1. Memberikan Semangat kepada Atlet Indonesia

Semangat, sebuah kata yang mengandung makna begitu dalam. Semangat hanyalah milik para pemenang sejati, meski kalah berkali-kali, ia bangkit. Meski menang, dirinya tidak melangit. Nah, salah satu kunci kesuksesan yang bisa kita galangkan untuk para atlet Indonesia adalah memberikan mereka dukungan serta semangat. 

2. Menjaga dan Tidak Merusak Spanduk atau Banner Asian Games 2018

Siapa yang tak mengenal Bhin-Bhin, Atung dan Kaka? Mereka adalah tiga ikon yang dijadikan sebagai maskot Asian Games 2018. Ketiga maskot ini sudah pasti mewarnai sisi-sisi jalan dalam sebuah banner menjelang dan selama Asian Games 2018 berlangsung. Jadi, sebagai bangsa yang baik, kita patut untuk menjaganya dengan tidak merusak ataupun mencorat-coret banner Asian Games 2018. 


3. Menyuarakan Konten Positif Asian Games 2018 

Anak muda zaman Millenial itu semakin lama makin kreatif, lho! Dan boleh jadi, kamu salah satunya. Selanjutnya, diantara partisipasi yang bisa kamu lakukan dalam rangka memeriahkan kompetisi olahraga terbesar se-Asia 2018 ini, kamu bisa membuat konten-konten menarik dan kreatif. 

4. Menjaga Kebersihan dan Ketertiban Dimanapun dan Kapanpun

Meskipun Asian Games 2018 ini diselenggarakan di Jakarta dan Palembang, bukan tidak mungkin kamu dan kita semua ikut serta menjaga kebersihan dan ketertiban tak hanya di dua kota tersebut. Tapi juga di daerah tempat tinggal kita. 

5. Memberikan Doa Terbaik untuk Asian Games 2018 di Indonesia

Baik dalam turnamen olahraga ataupun lainnya, kita sebagai manusia hanyalah bisa usaha dan berdoa. Oleh sebab itu, jangan lupa untuk berdoa, memohon dan meminta kepada Yang Maha Esa. Lantunkan doa-doa terbaik untuk Indonesia. Moga Asian Games 2018 ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. 

Selamat berjuang wahai atlet Indonesia. Dan sukses selalu untuk Asian Games 2018!

Sumber Informasi:




0 comments