10 Lagu Islami yang Harus Ada dalam Playlistmu!



Sebagian orang pasti mempunyai lagu-lagu favorit. Jika sudah favorit, sudah pasti masuk playlist di smartphone kesayanganmu dong?  Ngga heran, bila sebagian orang mungkin memiliki lebih dari puluhan lagu di gadgetnya. Mulai dari genre  klasik, jazz, reggae, blues, rap, dangdut, pop hingga lagu islami, mungkin telah mengisi kartu memori di dalam handphone kamu.

Berkaitan dengan itu, kali ini saya akan membahas tentang lagu-lagu islami yang cocok dan pas banget untuk kamu dengarkan. Bahkan, kalau perlu kamu juga bisa memasukkannya ke playlist di smartphonemu. Tentunya, 10 lagu islami ini saya pilih karena lagu-lagu tersebut tak hanya enak untuk didengar, tapi pesan yang terkandung di dalamnya juga sangat dapat.

Nah, 10 lagu islami tersebut adalah:

1. Insha Allah - Maher Zain

"Don`t despair and never loose hope. Cause Allah is always by your side. Insya Allah 2x. Insya Allah you`ll find your way." Lagu atau nasyid yang dibawakan oleh Maher Zain ini sejak dulu sering saya dengarkan. Selain karena liriknya yang bagus, lagu ini mengandung makna yang begitu dalam. Lagu ini juga mengajarkan kita, bahwa kita tidak boleh berhenti atau kehilangan harapan, sebab bagaimanapun selalu ada Allah di sisi kita. MasyaAllah. 

2. Asslamu Alayka (Arabic) - Maher Zain

Masih  dari musisi Maher Zain, ada lagu Assalamu Alayka yang harus banget masuk playlist di smartphone kesayangan kalian. Selain karena nadanya yang indah, lagu ini juga mengajak kita untuk besholawat kepada Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam. Lihat saja petikan liriknya,"Fa’ataytu ila habibi, fahda’ ya qalbu wa rifqan. Salli ‘ala Muhammad. Assalamu alayka ya Ya Rasool Allah. Assalamu alayka ya habibi Ya Nabiyya Allah". MasyaAllah, indah deh lagunya. Cucok banget buat milenial muslim dimanapun berada.

3. Allah Kiya Karo - Maher Zain

Pertama kali dengar lagu ini, saya merasa sedang mendengarkan lagu india. Karena ada beberapa patah kata yang saya paham itu adalah bahasa India. Seperi Karo, Jo, Hai, Such Ki, Zameen, dan Hum. Eh, ternyata memang benar adanya. Lagu ini dikomplikasikan dengan bahasa Urdu dari India dan bahasa Inggris. Lagunya enak. Ngga percaya? Sok atuh dengarkan. Kalau suka, boleh banget ditambahkan ke playlistmu.

4. Atouna El Tofoule 

Hiks, asa air mata siap tumpah kalau dengar lagu ini. Walau saya kurang tahu siapa penyanyi asli dari lagu Atouna El Tofoule ini, tapi saya benar-benar salut dengan pencipta dan penyanyi lagu ini yang sukses membuat mata dan hati terenyuh. Lewat lagu ini, kita jadi tahu tentang perjuangan sekaligus penderitaan yang dirasakan anak-anak yang tinggal di wilayah yang sering terjadi peperangan. Seperti Palestina salah satunya. Semoga Allah selalu melindungi adik-adik dan saudara/i kita di sana. Aamiin.

5. Assalamu Alaikum - Harris J.

Selain lagu-lagu di atas, kamu juga harus tahu nih ada "Assalamu Alaikum" dari Harris J. Lagu yang cocok untuk menemani waktu senggang atau sibukmu. Cocok diperdengarkan tak hanya yang tua, tapi juga muda. Selain karena intrumen musiknya yang menarik. Lagu ini juga mengandung pesan yang indah, bahwa sebagai muslim kita harus menyebarkan nilai kebaikan untuk sesama, salah satunya adalah dengan mengucapkan salam. 

6. Promise - Harris J.

Lagu yang satu ini tak perlu diragukan lagi keindahannya. Tak hanya soal nada, tapi juga soal rasa. Bukan hanya lirik, lagu ini juga mengajarkan bahwa setiap anak sudah seharusnya mencintai orang tuanya, sebagaimana cinta dan kehangatan yang diberikan orang tua sedari kecil. Semoga kita juga selalu menjaga dan menyayangi orang tua yang sejak dulu selalu meluangkan waktunya untuk kita."I promise anytime you call me. It don't matter where I am. I'll always be there, like you've been there."

7. Maha Melihat - Opick ft Amanda

Selain nasyid yang disenandungkan Maher Zain dan Haris J. Masih banyak lagi lagu islami yang ispiratif dan menyentuh hati. Seperti lagu yang berjudul  "Maha Melihat". Selain karena pembawaan dan kemerduan suara kedua vokalis. Lagu ini juga menjadi reminder kita bahwa Allah Maha Melihat. Allah juga Maha Menyaksikan apa yang kita perbuat. 

8. Cahaya Hati - Opick

Masih dengan vokalis yang sama, yaitu Opick. Lagu yang berjudul "Cahaya Hati" ini memang tak perlu dilagukan lagi keindahannya. Meskipun lagu ini tergolong sebagai lagu lama, tapi lagu ini tak pernah bosan untuk didengarkan. Selain menambah kecintaan kita kepada Allah, lagu ini juga sebagai nasihat untuk hati kita.

9. Kekasih Impian - Natta Rezza

Kalau yang satu ini, lagu baru tapi sudah masuk trending topik, lho! Tak hanya lagunya yang menarik. Tapi cerita yang dimuat dalam lagu ini juga cukup membuat baper para singlelillah. Hehehe. Sebab,  cinta yang terbaik juga harus disampaikan dengan cara yang terbaik. "Ingin kuikirkan namamu di atas bintang-bintang."

10. Halaqah Cinta - Kang Abay

Liriknya, bagaikan doa. Lagu ini mengandung unsur cinta tapi dipadupadankan dengan nilai keislaman. Yang menariknya, intrumennya lembut. Suara Kang Abay pun selaku vokalisnya juga menyatu banget dengan liriknya. Coba deh dengarkan. Kalau cocok, boleh banget ditambahkan di playlistmu, lho!



0 comments

HUT Bukalapak