7 Hal yang Dilakukan di Hari Libur

7 Hal yang Dilakukan di Hari Libur


"Libur" menjadi  hal yang paling dinantikan berbagai kalangan usia. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga lanjut usia. Semua suka libur. Saking sukanya, dari jauh-jauh sudah cek and ricek kalender kapan saja ada waktu berlibur, tentunya selain hari ahad.  Sudah kerajinan kebat kebet kalender mencari-cari tanggal merah. Hihihi. Hayoo, siapa yang begini?

Berbicara tentang liburan, kali ini challenge dari BPN adalah hal yang dilakukan di hari libur. Hmm, sejujurnya, jawabannya sih abstrak ya. Soalnya ngga nentu gitu. Terkadang melakukan hal A, B atau C. Bahkan, bisa tidak ketiga-tiganya.

Jujur sih, kalau saya pribadi hari libur itu paling tepat untuk "me time". Hehehe. Tapi kan, tugas juga ada. Bahkan setiap hari minggu di dua pekan ini, saya harus UAS. Mau tidak mau, beberapa agenda yang biasanya dicanangkan di hari libur, beberapa tersisihkan digantikan dengan study hard for exam. Haha. Sok rajin #Plak.

Secara umum, ada 7 hal yang biasanya saya lakukan di hari libur, lho! Kuy, temukan jawabannya di bawah ini!

1. Beberes Rumah

Kata orang tua, perempuan itu harus rajin beberes. Tahu kan ya beberes apa? Hehehe. Bersih-bersih gitu lho! Alhasil, mau hari libur atau bukan, bebenah or bersih-bersih rumah itu jadi keharusan yang jangan sampai ditinggalkan. Mulai dari nyapu, ngepel, cuci-cuci, jemur dan lainnya. Yaudalah ya ngga usah diceritain panjang ini mah kalau dijelasin. Hehehe.

2. Nonton Kartun

Mau tua, mau muda, kalau udah suka sesuatu pasti suka aja dong. Setuju gak? Hehehe. Alasan dot com. Ngga bisa mengelak ya, ketika liburan saya akan menonton tayangan kartun yang ada di saluran televisi. Seperti Doraemon salah satunya. Ada sih beberapa kartun lainnya yang saya suka tapi mulai jarang muncul di televisi, seperti Detective Conan. Selain lucu, tentunya memberikan hiburan tersendiri bagi saya. Ngga heran, kalau libur biasanya sudah nangkring depan tv. Hihi.

3. Silaturahim ke Saudara

Berhubung hari biasa kerja dari pagi hingga petang, saya jadi jarang main ke rumah saudara. Dulu sih waktu kecil sering main, sekarang kok ya sok sibuk gitu. Huhu. Makanya, waktu libur itu jadi waktu yang paling pas untuk ajang silaturahim ke rumah-rumah saudara. Dari pagi sampai sore, terus aja ngobrol dan melepas rindu kepada saudara.

4. Bermain Bersama Teman

Libur itu bagaikan kesempatan emas untuk bermain sepuas-puasnya bareng teman. Kalau ada yang ngajak main, biasanya semangat 45. Kalau ngga ada yang ngajak main, biasanya nyari teman gitu deh. wkwkw. Intinya, main, main dan main.

5. Bersepeda

Alhamdulillah, salah satu olahraga paling favorit yang masih dipertahankan dari dulu hingga sekarang adalah bersepeda. Ada juga sih badminton, tapi kan badminton itu butuh pasangan agar berjalan. Masalahnya adalah cari orang yang mau diajak badminton itu rada langka, wkwk. Jadilah lebih baik sepedaan. Meskipun gowas gowes sendirian tapi hati riang gembira. Hihihi.

6. Berduaan Sama Laptop

Libur itu jadi ajang berduaan dengan laptop tanpa gangguan. Biasanya saya akan mengerjakan tugas atau mengerjakan tulisan yang mepet deadline. Hehehe. Biasanya, kalau udah serius dan konsentrasi penuh, suka ngga sadar seharian di depan laptop. Tapi tenang-tenang, ISHOMA tentu tak akan terlupa dong.

7. Seminar 

Kalau ada seminar-seminar gitu, biasanya saya suka ikut. Mulai dari seminar bisnis, seminar kepenulisan, seminar seputar blogging, dan sebagainya. Kadang perginya sama teman, kadang juga sendiri. Kalau adek bisa, baru berdua. Selain mendapat ilmu baru, seminar juga menambah relasi kita. Dan bagi blogger, seminar bisa bisa jadi bahan ngeblog yang boleh juga. Hehehe.

Alhamdulillah ala ni'matillah..
Tentunya, libur itu menjadi moment yang dinantikan. Tapi kelamaan libur juga bosen sih. Hehehe, serba salah ya. Intinya banyak bersyukur aja, libur ngga libur, yang penting kita bisa mengisinya dengan kegiatan positif ya. 

 



0 comments

HUT Bukalapak