Pekerjaan Rumah Tangga yang Disukai


Bagi perempuan, pekerjaan rumah tangga menjadi satu hal yang tak bisa dipisahkan. Karena selain perempuan  identik dengan keindahan dan kebersihan, perempuan juga multitalent. Wihh, bangga-banggain kaum hawa nih? Yayaya bisa jadi. Meskipun, saya yakin banyak juga kaum lelaki yang paham dan rajin soal urusan pekerjaan rumah tangga. Hehehe. Maafkeun kalau sok tahu.

Masih challenge dari Blogger Perempuan Network, guys! Kali ini saya akan membahas seputar pekerjaan rumah tangga yang disukai. Hmmm, apa sajakah pekerjaan itu? 

Cekidot!

1. Memasak

Entah benar atau tidak, sebagian perempuan saya rasa suka dengan pekerjaan yang satu ini, cooking. Yes, memasak. Lihat aja dari kecil, pasti kebanyakan perempuan selain suka main boneka atau barbie, banyak juga yang suka mainan masak-masakan bersama temannya. Saking sukanya masak, peralatan memasak yang mini-mini dibeli. Hehehe. Kalau ngga ada, alhasil batu dijalan, genteng, daun, diulek-ulek sampai halus. Hihii. Lucu banget ya masa kecil itu? Huft, jadi nostalgia deh, hahaha.

Oke, fokus. Nah, masak ini jadi pekerjaan di rumah yang paling menyenangkan bagi saya. Meskipun tidak semahir koki-koki di restoran atau hotel, tapi bisa lah masak lauk mah. Walau kadang masih kurang bumbu, wkwkw. Gimana sih? Katanya suka? Tapi kok rasanya belum mantap? Semoga ngga ada di antara kalian yang nanya gini. Huahaha. 

2. Mencuci

Berhubung mencuci itu kegiatan yang identik dengan air dan busa. Jadilah kegiatan mencuci itu paling disukai. Enak juga ada wangi-wanginya gitu deh. Dulu sih, mencuci itu lumayan menguras tenaga karena harus jongkok dan papan penggilesannya suka gerak-gerak. Auto olahraga juga. Sekarang mah teknologi semakin maju, Alhamdulillah ada mesin cuci, jadi bisa ditinggal sambil ngerjain kerjaan yang lain. Hehehe. Lumayan hemat waktu dan tenaga. 

3. Menyetrika

Meskipun sedikit melelahkan, menggosok pakaian alias menyetrika itu pekerjaan yang lumayan saya sukai. Karena selain tujuannya merapihkan pakaian yang habis  dijemur, menggosok juga menghangatkan. Kok hangat? Panas kali cuy. Huahaha. Hangat di alasnya. Panas di gosokannya. Selain itu juga wangi jika kita tambahkan pengharum pakaian saat menyetrika.

Yasudah itu saja 3 hal pekerjaan rumah tangga yang saya gemari. Sisanya sih biasa aja. Ya namanya juga pekerjaan rumah tangga, mau tidak mau harus dong dijaga kebersihannya. Kan, kebersihan itu sebagian dari iman. Betul apa betul?

0 comments

HUT Bukalapak