5 Barang yang Selalu Ada di Tas



Bicara tentang barang yang selalu ada di tas? Apa sih barang-barang yang selalu kalian bawa di dalam tas kalian? Mungkin ada yang hanya handphone dan charger, dompet, dan buku. Atau ada juga yang hanya selalu membawa perkakas for makeup (bagi wanita), laptop dan charger laptop. Kalau lelaki, apa sih yang dibawa dalam tasnya? Hmm, yang pasti ngga akan ketinggalan adalah smartphone, ye kan? Hehehe.

Masih tentang BPN 30 day blog challenge, kali ini temanya tentang "5 barang yang selalu ada di tas". Sebenarnya sih, buat saya ini privasi. Secara isi tas itu bagaikan "harta karun" bagi si empunya, termasuk saya. Hehehe.

Tapi, it's okay lah. Spesial untuk teman-teman, saya akan bongkar rahasia. Apa saja 5 barang yang selalu saya bawa di dalam tas?

1. SmartPhone

Smartphone
Yes, smartphone. Sebuah perangkat komunikasi yang selalu ada di dalam tas saya. Biasanya, kalau cuma ke luar sebentar atau ke warung, ngga perlu lah smartphone dibawa. Tapi, kalau perginya ke lokasi-lokasi yang jauh bahkan ditempuh dengan kendaraan, smartphone pastinya tidak boleh ketinggalan. Kalau ketinggalan biasanya balik. Tapi kalau perginya cuma sebentar, kadang ngga peduli-peduli amat. Hehehe. Intinya, nomer satu yang akan dicek di dalam tas adalah smartphone, walau kadang ngga ada pulsa atau internetnya juga, sok aja dibawa kemana-mana. Hehehe.

2. Botol Minum

Botol Minum yang Sering Dibawa
Mungkin keliatan lucu, karena sudah besar tapi kemana-mana masih saja bawa botol minum. Biasanya, saya selalu bawa tupperware untuk tempat minumnya. Tapi di foto ini bukan merk itu lho, ya. Tanpa botol minum, saya enggan untuk bepergian. Saking ngerasa itu penting banget! Nah, fungsinya apa? Jelas dong untuk minum. Kan dari pada beli, repot. Lebih baik bawa air minum dari rumah. Bahkan pernah, ke mall juga bawa botol minum. Ckckck. Ngga peduli lah berat sedikit, yang penting happy dan gak perlu takut kalau nanti haus di perjalanan. Ckckkc.

3. Mukena

Mukena dan tasnya
Kemana pun perginya, ingat, sholat is number one. Tetap yang pertama dan tak boleh terlupa. Jangan sampai kemana-mana, tapi ngga sholat. Duh, jangan sampai lah ya! Sholat itu wajib. Yang wajib bila dikerjakan mendapat pahala. Ditinggalkan mendapat dosa. Sebagai perempuan, kemana pun perginya, mukena biasanya selalu hadir di dalam tas. Seakan jadi benda yang ngga boleh kelupaan sama sekali. Meskipun, banyak tempat sholat di luar sana yang menyediakan mukena, tapi menggunakan mukena sendiri bagi saya akan lebih nyaman. Kadang sebagai antisipasi juga, mana tahu ternyata mukena di tempat kita sholat hanya satu atau dua pasang, sedangkan yang ingin menggunakannya sudah lebih dulu mengantri. Jadi kemanapun perginya, mukena akan selalu dibawa di tas kesayangan.

4.  Buku Catatan dan Pulpen

Buku dan Pulpen
Jiwa anak sekolahan banget, kemana-mana bawa alat tulis. Buat saya, barang yang selalu ada di tas selanjutnya adalah alat tulis seperti buku dan pulpen. This is important. Sungguh penting banget! Apalagi kalau pergi-pergian ke acara yang ada catat mencatatnya seperti seminar, itu kudu bin harus banget untuk dibawa. Kalau kelupaan, biasanya akan memanfaatkan notes di smartphone. Bahkan spidol, stabilo, dan pensil pun sesekali dibawa. Jangan tanya kenapa? Karena itu barang-barang penting yang buat saya ngga boleh kelewatan. Beda kasusnya kalau kondangan ya, ckckck. Ngga akan dibawa buku dan pulpen mah. Selebihnya, pasti selalu dibawa kemana-mana.

5. Dompet

Dompet Kesayangan
Benda persegi panjang, bercorak teddy bear dan berwarna ungu adalah ciri khas dompet saya. Kok ngga warna biru? Kan sukanya warna biru. Namanya juga kado, masa kita request sih? Hehehe. Dompet adalah barang penting yang ngga boleh ditinggal. Dompetnya sih ngga begitu penting, yang penting itu kan isinya ya? Di sana ada lembaran rupiah, kartu pelajar, kartu tanda penduduk, STNK (yang wajib dibawa kalau naek motor), dan kartu lainnya. Tapi tenang aja, ngga akan ada kartu kredit kok! Karena saya emang ngga punya dan ngga mau punya. Hehehe.

Begitulah, 5 barang yang selalu ada di dalam tas. Ada hp, botol minum,  mukena, alat tulis dan dompet yang tak pernah bisa ditinggalkan jika harus pergi-pergian. Itulah beberapa barang yang tingkat urgensinya berada di 5 teratas, bagi saya. Sederhana sih barang-barangnya, tapi penting buat saya. Ketinggalan salah satu aja, duh siap-siap ngga tenang selama perjalanan. Ckckck.

Yap, itulah 5 barang yang selalu ada di dalam tas saya. Kalau kalian, apa saja? Share dong :)
 

0 comments