5 Blogger Terfavorit Versi Famotiva


Sebagai newbie yang baru menapaki dunia blogging, saya sadar bahwa ada banyak hal yang belum dipelajari. Menyukai dunia tulis menulis saja rasanya tidak cukup, jika ingin menjadi blogger yang profesional. Bagaikan anak baru di sekolah, saya harus berani untuk mengenal dan bergaul dengan "teman-teman" di kelas. Begitu juga dalam blogging, saya harus berani berbaur dan bersosialisasi serta berguru kepada para blogger yang sudah lebih dulu menyelami dunia blogging.

Itulah akhirnya, yang membuat saya ingin kenal dan bisa belajar dari mereka semua. Sayangnya, meskipun ada banyak blogger yang kece-kece dalam karyanya. Hanya 5 blogger saja yang harus saya pilih untuk dijadikan profil blogger terfavorit! 

Seperti kata pepatah, "Tak kenal maka tak gendong". Eh, tak sayang maksudnya. Hehehe. Biar kenal, maka yuk ta'aruf dengan 5 blogger terfavorit versi famotiva.

Siapakah mereka?

Jeng... Jeng! 

1. Teh Ernawati Lilys (www.ernawatililys.com)

Sosok perempuan yang satu ini sungguh inspiratif bagi saya. Kenapa? Karena selain aktif sebagai blogger, ibu dari tiga anak ini adalah seorang penulis, reviewer bahkan dia juga seorang karyawan. MasyaAllah ya.

Ngga abis pikir, gimana bagi waktunya ya? Sudah jadi mamah, tak menghalanginya untuk produktif dalam berkarya. Bahkan buku-bukunya dari mulai solo sampai antologi, banyak yang sudah mejeng di rak toko buku ternama. Lah, saya? Coming soon lah ya. Hehehe. 

Karena kemahirannya dalam dunia kepenulisan, Teh Erna sering kali diundang untuk mengisi acara-acara seputar kepenulisan, lho! Alhamdulillah, meskipun sibuk padat merayap, blogger yang satu ini baik banget. Selalu ada waktu untuk diajak sharing. Alhamdulillah berkah ngewawancara blogger, jadi akrab deh sama Teh Erna.

Mau tahu lebih jauh tentang sosok blogger yang satu ini? Simak jawabannya di sini.

2. Kang Ali Muakhir (www.alimuakhir.com)


Blogger kedua terfavorit versi famotiva adalah Ali Muakhir. Akrab disapa sebagai Kang Ali. Blogger yang satu ini bukan sembarang blogger. Kiprahnya dalam dunia kepenulisan sudah tak perlu diragukan lagi. Selain berprofesi sebagai blogger, beliau juga seorang penulis, reviewer, influencer juga konsultan naskah dan konsultan penerbit. 

Pertama kali kenal Kang Ali, karena kenal di media sosial yaitu facebook. Kedua, karena saya kedapatan untuk wawancara beliau sebagai narasumber  profil blogger inspiratif untuk sebuah media. Memang selain terjun dalam dunia blogging, Kang Ali juga aktif sekali dalam dunia kepenulisan. Tak hanya buku dengan genre remaja, tapi juga anak-anak. Pengalamannya sebagai editor pun sudah banyak ia geluti. Tak heran, bila lingkup pertemanan Kang Ali pun banyak dari kalangan blogger dan penulis ternama. 

Kamu mau kenal lebih jauh tentang Kang Ali Muakhir? Cek lebih lanjut di sini.

3. Teh Shintaries (www.shintaries.com)

Siapa sih yang ngga kenal sosok perempuan inspiratif ini? Selain cantik, dia juga seorang yang sangat produktif, lho! Namanya adalah Shintaries. Seorang founder dari Blogger Perempuan Network. Ssst... Saya dan dia punya kesamaan lho! Selain sama-sama perempuan, kita juga punya hobi yang sama, yaitu travelling. Wkwkwk.

Meskipun aktif sebagai blogger dan pendiri komunitas bergengsi dalam ranah blogging. Ternyata, teh Shinta ini  seorang ibu rumah tangga yang juga aktif bekerja di PT Perempuan Digital Indonesia! Hmm... Ini yang bikin saya kagum. Nyatanya, kesibukannya tak membuatnya berhenti untuk tetap berkarya dan bisa memberikan manfaat untuk sesama. Te O Pe Be Ge Te, kalau kata anak milenial! Top Banget deh!

Kalau kamu mau cari tahu tentang sosok Teh Shinta? Temukan jawabannya di sini aja!

4. Kang Asep Solikhin (www.pusatsemangat.com)



Blogger selanjutnya adalah Asep Solikhin atau yang biasa dipanggil Kang Asep. Saya mengenalnya karena saya bergabung di channel telegram beliau. Kang Asep ini bukan hanya blogger, tapi juga penulis, pembisnis, aktivis KMO Indonesia, dan seorang pendidik. Banyak manfaat yang saya dapatkan saat bergabung di channelnya. Ada banyak ilmu seputar blogging, bisnis bahkan motivasi islami yang sering ia bagikan kepada anggotanya. 

Penasaran tentang Kang Asep? Yuk, cari informasi selengkapnya di sini.

5. Teh Roswitha Jassin (www.rj-story.com)

Menjadi seorang womanpreneur adalah bagian dalam hidupnya, sosok Roswitha Jassin. Selain terkenal sebagai entrepreneur, Teh Witha (begitu panggilan akrabnya), juga seorang blogger perempuan inspiratif dan terfavorit bagi saya. Kepiawaiannya dalam dunia bisnis, dibuktikan dengan brand fashionnya yang bernama RJ by Roswitha. Doakan, akan ada brand fashion RF by Rifa yang akan menyusul. Hehehe. Selain aktif sebagai entrepreneur dan blogger, Teh Witha ini juga merupakan bagian dari komunitas Hijab Influencers Network, lho! Wah, mantul ya, gengs!

Dari pada memendam perasaan sendirian, eh maksudnya dari pada mendam rasa penasaran, baca profil Teh Witha di sini

Alhamdulillah...
Akhirnya, tuntas sudah deh challenge ke 9 ini. Yap yap yap, itulah 5 blogger terfavorit versi Famotiva.

Kalau blogger favoritmu, siapa?


0 comments