Inilah 4 Kota yang Punya Ceritanya Tersendiri!



Masih tentang challenge dari BPN, tema yang saya ambil adalah tentang "Kota-kota yang pernah kamu tinggali". Alhasil, kali ini saya akan cerita tentang 4 kota yang pernah saya tinggali dan memiliki kenangan yang memiliki ceritanya tersendiri.  Cailee.

Mungkin 4 kota ini juga sudah tak asing lagi bagi teman-teman. Karena keempat kota ini lokasinya tidak terlalu jauh dan sama-sama berada di tanah Jawa. Maklum lah, saya termasuk 'anak rumahan' yang ngga betah lama-lama pergi dan jauh dari keluarga di rumah. Mungkin karena gampang kangenan orangnya. Hehehe.

Penasaran ngga sih, kota apa saja yang pernah saya tinggali? Mau tahu dong? Yuk, temukan jawabannya di bawah ini.


1. KOTA BEKASI

Sumber image: http://jakarta.tribunnews.com
Kota Bekasi, ada di peringkat pertama kota yang pernah saya tinggali. Kota yang terkenal dengan julukannya sebagai Kota Patriot ini sudah puluhan tahun saya jejaki. Dari lahir sampai sekarang, masih saja nyaman untuk ditempati. Walau pun kota ini pernah menjadi bahan bullying, tapi rasa sayang saya terhadap kota ini tak pernah surut. Gimana ngga sayang? Kalau dari lahir, menikmati masa kanak, menjejaki masa remaja hingga sekarang dialami di Kota Bekasi. Bagaimana pun saya tetaplah bangga menjadi bagian dari kota yang memiliki luas sekitar 210,49 km2 ini. Saya bangga sekaligus bersyukur karena Allah telah memilih Kota Bekasi untuk saya tinggali.

2. KOTA BOGOR



Sumber image: https://sportourism.id/

Diposisi kedua ada Kota Bogor. Di sanalah akhirnya saya mengukir sejarah baru, pengalaman pertama harus merantau dan jauh dari keluarga di Bekasi. Ngapain ke Bogor? Saya harus melanjutkan pendidikan di Bogor Educare. Sebuah tempat yang saya temukan tak hanya kenyamanan, tapi juga nilai kekeluargaan.

Sungguh, saya dibuat jatuh hati di kota ini. Ya, kota yang mereka sebut sebagai Kota Hujan. Jujur, saya benar-benar nyaman saat tinggal kurang lebih 1,5 tahun di Bogor. Selain orangnya yang ramah-ramah, pesona alamnya pun seakan menggoda untuk disinggahi. Banyak tempat wisata yang masih bagus dan sangat recommended untuk dikunjungi. Ah, tapi bukan kotanya yang memberi kesan, tapi orang-orang di sanalah yang membuat saya terkesan. Bagi saya, Bogor bagaikan rumah kedua setelah Bekasi.

3. KOTA TANGERANG SELATAN


Sumber image: https://mediaharapan.com

Jika satu minggu adalah waktu yang sebentar, maka tinggal di Kota Tangerang Selatan seakan menjadi waktu yang lama dan sungguh berat bagi saya, tahun 2013. Maklum, setelah lulus dari pesantren, saya justru harus pergi lagi ke luar kota untuk kuliah di salah satu universitas negeri di sana. Memorian setiap berkunjung ke sana, yang selalu saya ingat adalah wajah lugu dan tingkah polos saya sebagai maba pada waktu itu. Sampai akhirnya, seminggu kemudian saya memutuskan untuk kembali ke kampung halaman.


4. KOTA PURWOKERTO

 Sumber image: dok. pribadi

 
Selanjutnya ada Purwokerto, yang merupakan ibu kota dari Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Meskipun tidak tinggal lama-lama, hanya 3 hari 2 malam, saya beranggapan itu tetaplah tinggal. Jiwa traveler pada bulan Oktober 2018 rupanya memanggil-manggil. Hehehe. Berbekal niat silaturahim dengan teman dekat dari SD, yang  lebih dari 10 tahun tidak berjumpa (kaya di film-film aja) saya pun tinggal di sana beberapa hari. Mencari nuansa baru dan memetik hikmah dari setiap perjalanan.

Itulah beberapa kota yang pernah saya tinggali dan memiliki ceritanya tersendiri. Setiap perjalanan mempunyai kisahnya dan setiap kota bagi saya mempunyai kenangannya masing-masing. Dimana pun itu, apapun kotanya, saya selalu bersyukur kepada Allah Subahanahu Wa Ta'ala karena saya bahagia dihadirkan keluarga, saudara dan teman-teman yang sangat baik dimanapun saya berada.

0 comments