5 Tempat Wisata yang Ingin Dikunjungi


Semua orang pasti pernah mengalami yang namanya perubahan. Termasuk saya. Jika dulu semasa kanak-kanak, saya lebih suka main di taman bermain. Kemudian, menginjak remaja, saya justru merasa malu untuk keluar rumah walau hanya sekedar bermain. Karena bagi saya, rumah adalah tempat paling aman dan nyaman bagi perempuan. Dan itu adalah perubahan signifikan bagi saya.

Tapi, siapa sangka? Justru sekarang saya merasa pernyataan yang saya buat sendiri itu tidak benar. Kerena berpetualang ke luar adalah hal menantang dan menarik. Kita tidak akan tahu apa yang ada di luar jika tidak melangkah dan memberanikan diri ke luar. Ternyata di luar itu banyak tempat-tempat yang memanjakan mata dan membuat saya tertarik untuk mengunjunginya.

Ngga heran, kalau travelling akhirnya jadi kegiatan yang paling menarik setelah membaca dan menulis, bagi saya. Hehehe. Bahkan, akhirnya bulan September kemarin,  saya nekat untuk menjadi solo traveler dari Bekasi ke Purwokerto, seorang diri. Sendirian selama perjalanan, tapi sesampainya di tujuan, ada teman yang menemani kok. wkwkw. Gubrak#

Berhubung suka jalan-jalan, ada beberapa tempat yang ingin sekali saya kunjungi. Bahkan, beberapa tempat di bawah ini pasti ada yang  kamu inginkan juga deh! Bismillah, semoga tempat-tempat ini bisa kita kunjungi ya, gaes!

1. Mekah dan Madinah

Sumber: Dok. kiriman
Berkunjung ke kedua kota suci ini, Mekah dan Madinah, merupakan wisata religi yang menjadi dambaan setiap muslim dan muslimah pastinya. Termasuk saya. Salah satu daftar tempat yang ingin saya kunjungi adalah menapakkan kaki untuk beribadah di Masjidil Haram dan melihat Ka'bah secara langsung di Mekah, Arab Saudi. Selanjutnya, saya juga ingin berkunjung ke Masjid Nabawi di Madinah. Dimana selain untuk beribadah, saya juga ingin berziarah ke Makam Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam dan para sahabat. MasyaAllah, rasanya nikmat sekali tentunya bila memiliki kesempatan tersebut. Semoga kita semua bisa dimampukan untuk menjadi tamunya Allah Subhanahu Wa Ta'ala ya teman-teman. Aamiin.

2.  Raja Ampat, Papua

Sumber: @travelopam
Di pososi kedua, ada Raja Ampat yang ingin sekali dikunjungi. Karena keelokannya, tak aneh bila Raja Ampat di Papua Barat menjadi tempat wisata yang sangat menarik para traveler. Selain panorama alamnya yang indah dan memanjakan mata, di sana juga masih terjaga kebudayaannya yang kental. Wah, ini sih sudah  masuk daftar destinasi yang hampir diinginkan semua orang ya? Hehehe. Termasuk saya salah satunya.


3. Yogyakarta

Sumber: Google
Dari setahun lalu, Yogyakarta termasuk salah satu kota impian yang ingin banget dikunjungi, lho! Hehehe. Selain karena beberapa destinasi wisatanya yang cantik, kekentalan adat dan budayanya pun seakan menarik untuk dipelajari. Jujur, mempelajari sejarah secara teori itu memang agak membosankan bagi saya, tapi jika mempelajarinya sembari melihat peninggalannya secara langsung, itu bisa menjadi hal yang lebih menyenangkan. Tak heran, bila di Yogyakarta masih banyak peninggalan sejarah seperti candi-candi yang terkenal di sana. Adapun tempat wisata yang ingin dikunjungi seperti Malioboro, Kalibiru, Tebing Breksi, Candi Prambanan, dan masih banyak lagi.


4. Gunung Bromo


Sumber : Google

Tempat wisata yang satu ini berlokasi di  Jawa Timur. Setiap di sebut Gunung Bromo, yang terlintas dalam benak saya adalah pemandangan gunung, hamparan pasir dan beberapa mobil jeep. Selain itu ada juga bukit Teletubbies yang lumayan terkenal, juga ada penyewaan kuda untuk sekedar berkeliling di sekitar lokasi. Seru juga ya! Semoga saja tahun 2019 kesampean nih. Siapa tahu abis ini ada sponsorship yang menghubungi nih? Lumayan juga kan. Hehehe.

5. Taman Bunga Nusantara

5 Tempat Wisata yang Ingin Dikunjungi
Sumber: Galeri TBN
Berasa ngga lengkap banget, kalau suka bunga tapi ngga pernah mampir ke Taman Bunga Nusantara. Huhu. Kalau ditanya, mau banget emang kesana? Mau banget lah sis! Hehe. Meskipun  sebenarnya lokasi TBN (Taman Bunga Nusantara) ini berada di Cianjur, yang memungkinkan saja bila dijangkau dengan menggunakan sepeda motor. Tapi sampai sekarang, belum juga kesampean nih! Hehehe. Yaudah lah, sekarang mah ngelist aja dulu, siapa tahu besok atau bulan depan atau tahun depan bisa kesampean kan lihat bunga-bunga di sana.

Itulah sederet tempat-tempat yang ingin saya kunjungi. Barangkali dari 5 tempat di atas, mungkin ada juga tempat yang ingin kamu kunjungi, kita berdoa aja semoga terwujud ya.

Aaamiin.



0 comments